AKB


E satu.com (Cirebon)
- Jalan berlubang mulai banyak ditemui dilingkungan wilayah Kabupaten Cirebon, kondisi tersebut diperparah dengan curah hujan yang masih tinggi bahkan jalan jenun – ciwaringin yang berada persis dekat pintu masuk utama rumah sakit Arjawinangun tak luput dari kerusakan, rusak parah.

Ada sejumlah lubang besar yang cukup dalam sehingga membuat pengendara khususnya pengendara motor bermanuver untuk menghindari lubang dan bukan hanya itu jalur atau jalan ini kerap ada kecelakaan atau pengendara motor terjatuh baik akibat kehilangan keseimbangan ataupun terpeleset saat menghindari lubang.

Pantauan Awak Media E satu.com, Sabtu ( 20/2/21 ) pengendara yang melintasi jalur atau jalan ini baik kendaraan roda dua atau roda empat terlihat harus ekstra hati hati menghindari kubangan air dan melewati jalur yang becek, hal ini dikeluhkan warga dan para pengguna jalan yang melintas.

Menurut salah seorang pengendara motor asal salah satu desa di kecamatan Ciwaringin yang mengaku hampir tiap hari melalui jalan tersebut  Yamsori mengungkapkan Kepada Awak Media E satu.com , bahwa jalan jenun – ciwaringin adalah salah satu akses jalan yang sangat vital apalagi berada persis dekat pintu masuk utama rumah sakit arjawinangun pasalnya jalan tersebut dilalui juga oleh kendaraan yang membawa orang sakit dari berbagai desa atau daerah disisi lain jalan ini juga merupakan jalan yang digunakan warga masyarakat untuk mobilitas perekonomian, ungkapnya.

” Saya cukup kecewa karena inikan jalur atau jalan yang sering digunakan warga masyarakat dalam beraktivitas termasuk juga untuk mengantar orang sakit yang mau kerumah sakit Arjawinangun sehingga kalau rusak parah seperti ini sangat menghambat ” tegasnya dengan nada kesal.

Menurut saya melihat kondisi jalan seperti ini pasti menimbulkan keresahan dan emosi bagi warga masyarakat yang sering melintas, harapan saya agar akses jalan jenun – ciwaringin khususnya yang berada persis dekat pintu masuk utama rumah sakit Arjawinangun segera diperbaiki ” Pemerintah Kabupaten Cirebon khususnya dinas terkait harus segera turun tangan melakukan upaya untuk membenahi infrastruktur karena jalan ini sangat vital sebagai akses perekonomian dan untuk menghantar orang sakit, tandas Yamsori.

Hal yang samapun dijelaskan warga lainnya syarif bahwa kondisi jalan seperti ini harus segera disikapi oleh instansi terkait karena cukup membahayakan pengguna jalan, kalau siang hari pandangan pengendara masih leluasa tetapi kalau malam hari apalagi kalau ditambah penerangan jalannya minim jelas dapat membahayakan pengendara ” dengan kondisi jalan seperti ini perlu perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Cirebon khususnya dinas terkait, dengarkanlah suara hati masyarakat, jalan ini harus secepatnya ada perbaikan ” jelasnya.

” Mungkin pengaspalannya tidak memperhatikan kwalitas dan kwantitas jadi gampang rusak dan berlubang, apalagi saat musim hujan seperti ini, makin parah rusaknya ” pungkasnya. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: