E satu.com (Cirebon)
- Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon melaksanakan Giat Pra Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) tahun anggaran 2022 tingkat kecamatan.

Pra musrenbang digelar diaula kantor kecamatan setempat dan diikuti oleh seluruh Kuwu se kecamatan Arjawinangun, Kepala UPT dan UPTD se kecamatan Arjawinangun, Pendamping Desa, Perwakilan Perangkat Desa, Perwakilan BPD, Perwakilan LPMD, Perwakilan PKK dan Perwakilan Karang Taruna serta tampak hadir pula Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Daerah Pilihan ( Dapil ) 1.

Ditemui wartawan E satu.com, selasa ( 2/2/2021 ) Camat Arjawinangun Kabupaten Cirebon Drs. H. Sutismo menjelaskan pra musrenbang dilaksanakan untuk menyerap berbagai aspirasi dari para Kuwu, Kepala UPT dan UPTD, Perwakilan Perangkat Desa, BPD, LPMD, PKK dan Karang Taruna ditingkat kecamatan Arjawinangun, yang selanjutnya akan menjadi bahan penyusunan di musrenbang tingkat kecamatan Arjawinangun yang akan dilaksanakan pada hari selasa 9 Februari 2021, jelasnya.

” Pra musrenbang ini untuk menyerap aspirasi dari berbagai pihak yang ada dilingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun untuk memenuhi kebutuhan dalam hal pembangunan, kesehatan dan pendidikan ” tegasnya.

Dikatakan H. Sutismo peran Kuwu, Kepala UPT dan UPTD serta yang lainnya, yang ada dilingkungan kecamatan Arjawinangun sangatlah penting dengan menjalin komunikasi dan bertanya baik kepada saya sebagai Camat maupun Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Dapil 1 sehingga dapat mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat dan In Sya Allah nantinya dapat terakomodir dengan baik, ucapnya.

Perlu diketahui bahwasannya tema untuk pembangunan ditahun 2022 adalah mengoptimalkan pemberdayaan ekonomi yang inklusif, berkeadilan dan berkelanjutan untuk pengurangan kemiskinan dan peningkatan keberdayaan masyarakat dengan didukung pembangunan Sumber Daya Manusia ( SDM ), disisi lain ada juga 8 point prioritas pembangunan tahun 2022 serta 10 point isu strategis tahun 2022, namun itu semua akan kita kaji lagi agar nanti peruntukannya tepat sasaran ” pra musrenbang tahun anggaran 2022 diharapkan nantinya mampu memberikan manfaat langsung dengan secara berkesinambungan untuk melengkapi kebutuhan dan dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya oleh masyarakat dilingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun ” pungkas H. Sutismo. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: