E satu.com (Cirebon)
- Puskesmas Tegalgubug Kabupaten Cirebon memulai pencanangan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 ) selasa ( 2/2/2021 )

Pencanangan dibuka langsung Camat Arjawinangun Kabupaten Cirebon Drs. H. Sutismo didampingi Kapolsek Arjawinangun Kompol Raden Nana Ruhiyana, Perwakilan Koramil 2019 dan Kepala Puskesmas Tegalgubug Kabupaten Cirebon dr. Hj. Eliyah.

Dalam wawancaranya dengan Media E satu.com, Kepala Puskesmas Tegalgubug Kabupaten Cirebon dr. Hj. Eliyah mengatakan bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah termasuk Pemerintah Kabupaten Cirebon, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dan juga Puskesmas untuk melindungi masyarakat termasuk para tenaga kesehatan dari bahaya virus covid-19 ” tugas Pemerintah termasuk Pemerintah Kabupaten Cirebon, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dan juga Puskesmas yakni melindungi masyarakatnya, vaksinasi perdana ini untuk tenaga kesehatan termasuk tenaga kesehatan dilingkungan wilayah kerja puskesmas Tegalgubug ” katanya.

Pemberian vaksin ini diharapkan menimbulkan kekebalan komunitas termasuk untuk para tenaga kesehatan karena mereka langsung berhadapan dengan pasien atau orang sakit, mudah mudahan dengan pelaksanaan vaksinasi menjadi salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid-19, ujarnya.

Lanjut dr. Hj. Eliyah, vaksinasi bagi tenaga kesehatan termasuk dipuskesmas Tegalgubug ini sangat diperlukan guna menambah kekebalan tubuh terhadap virus covid-19, InSya Allah ditargetkan seluruh tenaga kesehatan di puskesmas Tegalgubug divaksin karena mereka sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 ” tenaga kesehatan yang menangani pasien covid-19 memerlukan vaksin guna menambah imun tubuh karena dengan meningkatnya imun tubuh, InSya Allah besar kemungkinan dapat terhindar dari virus covid-19 lalu setelah divaksin bukan berarti bebas melakukan kegiatan justru kedisiplinan protokol kesehatan harus tetap dijalankan dan dilaksanakan, tandasnya.

Saya sebagai Kepala Puskesmas Tegalgubug berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama menyukseskan program vaksinasi covid-19 khususnya di Kabupaten Cirebon, supaya ikhtiar Pemerintah termasuk ikhtiar Pemerintah Kabupaten Cirebon, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dan juga ikhtiar puskesmas termasuk puskesmas Tegalgubug dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 bisa tercapai sesuai harapan dan jangan takut untuk untuk divaksin biar kita semua segera bebas dari pandemi covid-19 ” ungkapnya.

” Namun perlu diingat bagi masyarakat termasuk juga bagi yang sudah divaksin bukan berarti akan terbebas dari dari virus covid-19 sehingga mengabaikan kedisiplinan protokol kesehatan tetapi kita semua harus tetap menerapkan pola 3 M dan pola 5 M dalam kehidupan sehari hari dengan menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga negara serta memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dan ditambah lagi berdoa kepada Allah SWT supaya diberi kesehatan dan terhindar dari virus covid-19 serta Indonesia termasuk di Kabupaten Cirebon terbebas dari pandemi covid-19 ” tutup Kepala Puskesmas Tegalgubug dr. Hj. Eliyah.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: