AKB


E satu.com (Cirebon)
- Satgas Penanganan Covid-19 dari Polsek Arjawinangun, Koramil, Satpol PP Kecamatan Arjawinangun dan Satgas Penanganan Covid-19 desa Karangsambung Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon melakukan dan melaksanakan operasi yustisi penerapan kedisiplinan protokol kesehatan dibeberapa titik dilingkungan wilayah desa Karangsambung.

Pantauan Awak Media E satu.com, senin ( 22/2/2021 ) dibeberapa titik lokasi peningkatan pendisiplinan penegakan protokol kesehatan, sejumlah pengendara roda dua termasuk pejalan kaki diberhentikan satgas penanganan covid-19, kebanyakan dari mereka tidak menggunakan atau memakai masker.

Dalam wawancaranya dengan Juru Wartawan E satu.com , ketua penanganan covid-19 yang juga Kuwu desa Karangsambung Hj. Elvi Sukaesih mengatakan masih adanya warga yang terjaring dalam operasi yustisi atau razia masker khususnya dimasa PPKM skala mikro, ini merupakan kurang sadarnya masyarakat atau warga padahal wabah pandemi covid-19 masih berlangsung dan terjadi di Kabupaten Cirebon ” masih adanya dan ditemukan warga yang nekat tidak memakai masker karena kembali lagi kesadaran warga atau masyarakat ” katanya.

Penerapan kedisiplinan protokol kesehatan salah satunya memakai masker sangat perlu dilaksanakan dan dilakukan apalagi saat ini dimasa PPKM skala mikro, agar kasus penyebaran virus covid-19 dilingkungan wilayah Kabupaten Cirebon termasuk juga misalnya didesa Karangsambung bisa teratasi, saya berharap semoga warga masyarakat khususnya warga masyarakat dilingkungan wilayah desa Karangsambung sadar akan bahayanya virus corona ” tegasnya.

Saya sebagai ketua penanganan covid-19 yang juga Kuwu desa Karangsambung mengajak agar kita semua untuk tetap mengedepankan dan memperhatikan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan baik dengan 3 M nya yaitu menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga negara termasuk juga dengan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan atau keramaian dan menghindari mobilitas, ungkap Hj. Elvi Sukaesih.

Peningkatan pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Karangsambung agar kita semua patuh dan mentaati himbauan atau anjuran dari pemerintah termasuk dari Pemerintah Kabupaten Cirebon akan pentingnya penerapan kedisiplinan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari hari dimasa wabah pandemi covid-19 ” selain dari kegiatan razia masker, hari ini kami satgas penanganan covid-19 desa Karangsambung juga melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan lalu sosialisasi dan memberikan himbauan langsung turun kelingkungan pemukiman warga termasuk pemasangan kertas himbauan ditiang tiang listrik yang ada dilingkungan wilayah desa Karangsambung, ini salah satu bentuk komitmen kami didalam melaksanakan kegiatan dimasa PPKM skala mikro khususnya fungsi dibidang pencegahan ” pungkasnya. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: