BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Jajaran Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar laksanakan apel kesiapsiagaan rutin sesuai perintah Komandan Korp Brimob Polri. Kegiatan pada pagi ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Batalyon C Pelopor, Talun, Kabupaten Cirebon, Rabu (31/3/21) Dalam kesempatan apel kesiapsiagaan ini Wadanyon C Pelopor AKP Dudin Taptajani S.Sos selaku pengambil apel, kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pasi dan Danki Jajaran Batalyon C Pelopor. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan di tengah meningkatnya situasi gangguan kamtibmas yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia" ujar

AKP Dudin Taptajani S.Sos menyampaikan bahwa ini merupakan bagian dari pengecekan kesiapan dan kekuatan satuan khususnya Batalyon C Pelopor yang mem _buckup_ wilayah 3 Cirebon seperti Kuningan, Majalengka, dan Indramayu dan yang utama Kota dan Kabupaten Cirebon dalam menghadapi perkembangan situasi serta dinamika perkembangan gangguan kamtibmas" ungkapnya.

"Selain mengantisipasi gangguan harkamtibmas itu kegiatan ini juga mengantisipasi terjadinya bencana alam mengingat dengan kondisi cuaca ekstrem yang terjadi akhir - akhir ini di beberapa wilayah di Indonesia sudah memasuki musim pancaroba. Nantinya apabila dibutuhkan secara mendadak baik peralatan dan personil satuan betul - betul siap sedia apabila nantinya dibutuhkan dan digerakan sewaktu - waktu apabila terjadi bencana.

Dalam kegiatan ini yang dicek antara lain kesiapan satuan  secara keseluruhan mulai dari personil, logistik, perlengkapan penunjang, alut dan alsus pendukung dalam penugasan serta kendaraan yang akan digunakan untuk operasional oleh seluruh personil. Mengahadapi Hari Raya umat Kristiani Paskah yang jatuh pada Jumat ini, kami menyiagakan seluruh personil dan secara aktif akan melaksanakan patroli ke gereja - gereja yang tersebar di Kota dan Kabupaten Cirebon" terangnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K saat dihubungi diruang kerjanya menyampaikan, bahwa benar pada pagi hari ini seluruh jajaran Batalyon yang ada di Jawa Barat secar serentak melaksanakan gelar kesiapsiagaan satuan. Kegiatan ini merupakan bukti kesiapsiagaan seluruh jajaran dalam menghadapi tugas mulai dari gangguan kamtibmas maupun bencana alam, karena kita ketahui bersama Jabar sendiri kondisi alamnya banyak terdapat pegunungan dan juga sungai - sungai besar sehingga potensi bencana sangat besar terjadi", tegasnya.

"Secara keseluruhan Satuan kami Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar baik itu fungsi PHH, Anti Anarkis dan juga SAR (_Search and Rescue_) sudah siap digunakan kapan pun diperlukan. Wadanyon C Pelopor, para Pasi dan juga Danki melaksanakan pengecekan langsung kondisi alutista yang dimiliki satuan seperti _Water Canon_ , _Baracuda_ , _Barier_ , dan kendaraan Truck angkut operasional personil guna memastikan seluruhnya layak untuk digunakan"pungkasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top