BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Kegiatan patroli dialogis berupa pemberian himbauan dan juga edukasi serta sosialisasi protokol kesehatan terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Jabar sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran virus covid 19 agar tidak makin meluas lagi di tengah masyarakat. Kegiatan tersebut kali ini dilaksanakan di Kawasan wisata Religi Makam Sunan Gunung Jati yang masuk ke dalam Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota pada Minggu, (21/03/2021).

Melihat dari kondisi dan situasi yang berkembang di masyarakat yakni dengan banyak ditemukannya varian jenis baru dari hasil mutasi covid 19, maka kegiatan patroli dialogis di tengah masyarakat sangat wajib untuk dilakukan. Selain memberikan himbauan kegiatan lainnya seperti pemberian masker gratis kepada masyarakat dan juga para pedagang di Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Gunung Jati yang mayoritas berasal dari luar Kota Cirebon. Ini merupakan bentuk dukungan Satuan Brimob Polda Jabar kepada pemerintah dalam memerangi covid 19.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK memerintahkan kepada jajarannya agar terus mengikuti perkembangan situasi dari covid 19 ini, kita wajib meningkatkan kegiatan baik itu sambang dialogis atau kegiatan sosial kita kepada masyarakat sebagai salah satu bakti kita kepada warga masyarakat Indonesia saat pandemi covid 19. Kita wajib membantu saudara - saudara kita yang kesusahan karena dampak dari covid 19 seperti sekarang ini. Laksanakan kegiatan sosial berupa pembagian masker dan juga sembako kepada masyarakat, agar sedikit bisa meringankan beban saudara kita saat pandemi ini", tutur Yuri.

Fase new normal saat ini sudah banyak sekali aktifitas masyarakat dan juga fasilitas  umum yang mulai dibuka kembali normal seperti biasanya, akan tetapi tetap pemerintah akan tetap memantau apakah dalam fase ini penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat bisa dijalankan dengan baik atau tidak, sehingga pemerintah nantinya akan melakukan evaluasi untuk mengambil kebijakan selanjutnya untuk menghadapi wabah ini.

"Satuan Brimob Polda Jabar akan selalu mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah  dalam mengahadapi pandemi ini. Kegiatan patroli dialogis kepada warga masyarakat melalui pemberian himbauan dan juga sosialisasi secara langsung kepada warga masyarakat dan juga pembagian masker kepada warga masyarakat di desa - desa secara gratis sebagai bentuk kepedulian Satuan Brimob kepada masyarakat", imbuhnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top