E satu.com (Cirebon)
- Acara Musyawarah Perencanaan Bangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Cirebon Tahun Perencanaan 2022 bertempat di ballroom Hotel Prima , Jl. Siliwangi No.107 Kota Cirebon. Rabu (18/03/21)

Diawali acara dengan penyambutan Tarian adat tradisional yang disambut oleh pemerintahan kota cirebon. 

Rencana pembangunan perlu disusun dengan melibatkan beberapa tokoh dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dan priotas yang diharapkan sesuai dengan potensi yang ada di kota cirebon dengan sasaran dan prioritas pembangunan berskala nasional , provinsi , dan daerah kota cirebon.

Wakil Walikota Cirebon , Dra. Hj. Eti Erawati menginginkan merencakan pembangunan dengan Tema "Penguatan pemberdayaan masyarakat dan mewujudkan kota cirebon yang kreatif berbasis sejarah dan budaya"

Eti berharap dengan adanya Tema seperti ini bisa mewujudkan dalam menata pembangunan kota cirebon yang kreatif berbasis sejarah dan budaya.

Hadir dalam acara Musrenbang yaitu  Unsur legislatif, Unsur eksekutif , Tokoh masyarakat , Forkompinda , Perguruan tinggi , Tokoh agama , Komunitas dan masyarakat.

Dilanjutkan dengan Laporan Penyelenggaraan yang disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, PenelitianLaporan Penyelenggaraan yang disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Cirebon, Mohammad Arif Kurniawan, ST

Pemaparan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Cirebon Tahun Perencanaan 2021 disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Cirebon, Mohammad Arif Kurniawan, ST berisi :
1. Gambaran umum Kota Cirebon
2. Evaluasi tahun 2020 dari aspek sumber daya manusia (SDM)
3. Kemiskinan macro di Indonesia per maret 2020
3.Target pembangunan Kota Cirebon Tahun 2022


Arif berharap dengan adanya kegiatan Musrenbang RKPD diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat koordinasi antar perangkat daerah, serta antara pemerintah daerah kota cirebon dengan seluruh pemangku kepentingan, sehingga diharapkan dapat memberikan solusi atas beragam keterbatasan yang dimiliki, dan mampu melahirkan perencanaan yang lebih strategis, sinergis dan tepat sasaran. (fer)

Post A Comment:

0 comments: