E satu.com (Indramayu)
- Pekan Olahraga Provinsi merupakan tolak ukur bagi pembinaan atlet salah satunya di cabang olahraga sepak bola di Jawa Barat, dalam hal ini kabupaten Indramayu mulai persiapan melakukan seleksi pemain untuk cabor sepak bola pada, Sabtu dan Minggu (20-21/3/2021). Seleksi dilakukan secara tertutup di Stadion Tridaya Indramayu.

Sekretaris Umum PSSI Kabupaten Indramayu, Slamet Waluyo, S.Si, M.Si didampingi Ketua Panitia Adi Sumarto, SH, mengatakan bahwa Kegiatan Seleksi kali ini merupakan seleksi yang sifatnya  "Tertutup"  yakni seleksinya melalui pemanggilan kepada Pemain yang mengikuti Bupati Cup tahun 2019 yang lalu dimana pada saat itu telah terjaring sebanyak 79 Pemain.

“Pemain yang mengikuti seleksi ini kelahiran 2001,” . Terang pria yang akrab dipanggil Memet kepada awak media. Minggu (21/3/2021).

Sudah kita ketahui bersama,Lanjut Memet. Bahwa Tim Cabor Sepakbola Kabupaten Indramayu pada Porprov XIII Bogor tahun 2018 yang lalu, memperoleh Medali emas jadi notabenenya sebagai Juara Bertahan sehingga langsung bertanding pada tahun 2022 yang akan datang, (tidak  melalui Babak Kualifikasi "BK Porprov" lagi).

“Tetapi walau begitu kita harus melakukan Entry name batas waktunya paling lambat 30 April 2021 ini, sedangkan kuota pemain sebanyak 30 Pemain.” Jelasnya.

Sementara, Ketua Panitia Seleksi Adi Sumarto, SH didampingi  Coach Haryadi, S.Pd serta Pelatih Kiper Masdi Efendi, SE menambahkan, dalam seleksi hari pertama di ikuti oleh 70-an peserta, tim pelatih memberikan game internal. Dimana para pelatih melihat skil, fisik dari semua pemain. 

Dan pada hari kedua terseleksi menjadi 50 pemain dan di berikan materi Small Game 7v7, dan siang harinya Game 11v11 dalam seleksi ini nantinya pihaknya akan mencari 35  pemain. “Kita tidak langsung memilih ke 30 pemain sesuai kuota  Kita masih menyeleksi berjalan dan akan di  umumkan siapa-siapa yang akan didaftarkan melalui entry name paling lambat akhir April bulan depan,”  katanya.

Dia menjelaskan, setelah itu baru akan dipilih Tim difinitif sebanyak 24 pemain untuk didaftarkan melalui entry name ,” jelas Adi Sumarto. 

Pantauan di lokasi turut hadir, Drs. H. Sugiyanto. Ketua KONI Kabupaten Indramayu, termasuk Yudiantara, Faisal Maesa dan Abah Indra Thohir, pelatih yang telah membawa Indramayu meraih medali emas sebelumnya.

Pada kesempatannya, Drs. H. Sugiyanto. berharap pada porprov kedepan khususnya pada cabor sepak bola bisa kembali meraih juara untuk mempertahankan medali emas yang sudah diraih sebelumnya.

“Untuk materi pemain sudah bagus, tinggal persiapan pelatihannya. Mudah-mudahan dalam seleksi pemain sepakbola kabupaten Indramayu ini, kita mendapatkan pemain pemain yang bagus, dan bisa mempertahankan medali emas pada porprov tahun 2022 yang akan datang.”tandasnya.(iwan).
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top