E satu.com (Indramayu)
- Dalam rangka menyambut  Hari Ulang Tahun (HUT) Perhutani ke 60 yang jatuh pada tanggal 29 Maret 2021, Managemen dan jajaran KPH Indramayu  bersama  Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) WANA BARU, melakukan kegiatan menanam pohon bersama jenis jati sebanyak 1500 flcs di kawasan hutan  petak 36b Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Bantarwaru, Bagian Kesatuan pemangkuan Hutan (BKPH) Sanca,   Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu  wilayah administratif  Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar,  kabupaten Indramayu, Selasa (23/03/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Administratur KPH Indramayu Asep Saepudin, Wakil Administratur Ridwan Nur Anwar, Kasi keuangan SDM & Umum Maman Surachman, Pihak TRIPIKA ,segenap Asisten Perhutani beserta jajarannya, Danru POLHUTMOB beserta anggota, dan LMDH Wana Baru.

Administratur Perhutani KPH Indramayu Asep Saepudin,  menyampaikan tentang sejarah Perhutani dari masa kemasa hingga saat ini genap berusa 60 tahun, 

" Perhutani sebagai pengelola hutan lindung dan hutan produksi telah mendarmabaktikan dengan mengelola hutan secara lestari untuk mendapatkan keuntungan bagi perusahaan dan ikut serta mensejahterkan masyarakat sekitar hutan (MDH)" Katanya.

Asep Saepudin menambahkan di momen ini berharap pada semua Karyawan Perhutani dan stakeholder  agar ikut serta mencintai dan melestarikan hutan demi masa depan dan dapat mewarisi hutan kepada generasi mendatang tentang pentingnya menjaga, melestarikan dan melindungi hutan.

" Dengan  dinamika  pengelolaan hutan sesuai kebijakan pemerintah, semoga  di hari ulang tahun yang ke 60 ini, diharapkan Perhutani makin maju dan masyarakat sejatera" imbuhnya.

Sementara itu Omon selaku ketua LMDH WANA BARU Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar,  kabupaten Indramayu mengucapkan  selamat Ulang Tahun Perhutani ke 60.

" semoga Perhutani makin maju dan tetap hadir ditengah tengah masyarakat dalam usaha melestarikan hutan juga dapat mensejahterakan kehidupan masyarakat menuju arah yang lebih baik” pungkasnya. (Iwan)

Post A Comment:

0 comments: