AKB


E satu.com (Cirebon)
- Pengamanan pengunjung wisata religi Makam Sunan Gunung jati dilakukan oleh anggota Brimob Polda Jabar, Saat itu penjagaan dilakukan di beberapa titik. Mulai pintu masuk, bagian lorong hingga ke pusat kunjungan yakni makam Sunan Gunung jati Desa Astana kecamatan gunung jati kabupaten Cirebon, Rabu (24/3/21).

Dalam kegiatan ini selain terus melakukan pemantauan, sesekali personil Brimob Jawa barat juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada para pengunjung. Mereka dihimbau agar selalu waspada dan berhati-hati menjaga barang-barang berharganya, terutama dompet, HP dan perhiasan.

Menurut Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes pol Yuri Karsono, S.I.K, mengatakan bahwa pengamanan di wisata religi Sunan Gunung Jati pada malam hari dilakukan rutin para personilnya sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat.
“Kami tidak ingin hal-hal buruk terjadi pada pengunjung. Kehadiran mereka yang berniat ziarah atau beribadah, jangan sampai terganggu oleh tindak kejahatan,” ungkapnya.

Dalam giat pengamannya sendiri tidak lupa selaku Dantim Patroli Iptu Tanswahien menghimbau para peziarah agar selalu menjalankan protokol kesehatan karena situasi sekarang yang masih dalam masa pandemi Virus Covid-19," pungkasnya. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: