E satu.com (Cirebon)
- Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi masal di GIR Ranggajati Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa 9 Maret 2021.

Agung meninjau pelaksanaan vaksinasi, yang diberikan kepada ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Cirebon, yang melakukan pelayanan publik.

Agung mengatakan, bahwa vaksinasi ini, merupakan salah satu program penting yang sedang dijalankan oleh pemerintah. Program ini, bertujuan untuk menyelamatkan dan membentengi rakyat dari covid 19.

“Pemerintah sudah merancang, untuk memberikan vaksin kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Agung.

Agung juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Pemkab Cirebon. Program vaksinasi yang menargetkan 1.000 suntikan vaksin setiap harinya itu, diharapkan bisa ditingkatkan kembali.

“Kalau nanti vaksinnya ada dan nakesnya juga siap, targetnya harus bertambah menjadi 5.000 vaksin setiap hari,” ujar Agung.

Pemerintah pusat sendiri ujar Agung, sedang menargetkan pelaksanaan satu juta vaksinasi setiap harinya. Jika program tersebut bisa dilaksanakan, maka vaksinasi di seluruh Indonesia, ditargetkan bisa selesai pada bulan juli nanti.

Bupati Cirebon Drs H Imron, M.Ag menuturkan, bahwa Agung laksono memilih Kabupaten Cirebon sebagai sampel program pelaksanaan vaksinasi yang dikunjungi.

Agung juga berpesan, untuk bisa sesegera mungkin menyelesaikan program vaksinasi ini, agar masyarakat bisa terlindungi dari covid 19.

” Pak Agung minta, vaksin jangan disetok. Langsung diberikan kepada masyarakat,” kata Imron. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: