AKB


E satu.com (Cirebon)
- Tindak kejahatan semakin meluas dan melonjak tinggi di tengah pandemi, berbagai upaya sudah kita lakukan termasuk patroli Dialogis secara rutin untuk menekan angka kejahatan di Kota Cirebon dan terutama pada saat malam hari dimana aktifitas masyarakat mulai sepi dan berbagai kesempatan yang muncul untuk memulai aksi tindak kejahatan. 

Dalam rangka menjalin kemitraan di semua bidang guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta antisipasi tindak kejahatan dikarenakan pandemi Covid-19 yang membuat banyak pihak menjadi kesulitan dalam mencari nafkah, Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar melaksanakan giat patroli rutin setiap malam serta berbincang dialogis dengan warga di Kota Cirebon, Kamis (15/4/21).

Dalam kesempatan patroli tersebut, anggota patroli Briptu Misjana beserta rekan lainnya memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang peran serta Brimob dalam mengantisipasi kejahatan sekaligus untuk menjalin kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu Briptu Misjana juga menyampaikan arahan kepada para satpam agar melakukan tindakan untuk mencegah serta mengantisipasi segala bentuk kejahatan. Lebih lanjut disampaikan petugas patroli, pihaknya juga meminta kepada satpam apabila menemukan suatu tindak kejahatan agar segera kordinasi dengan aparat terkait untuk diambil langkah lebih lanjut," ucapnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K ditempat terpisah mengatakan bahwa,” Dengan melaksanakan patroli malam diharapkan para petugas dapat secara optimal bekerjasama dengan pihak masyarakat dalam mengantisipasi segala macam hal-hal seperti antisipasi kejahatan yang ditimbulkan karena adanya kesempatan serta hal yang dapat memicu Kamtibmas . Selain itu kegiatan ini merupakan wujud Bakti Brimob kepada masyarakat."tegasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: