E satu.com (Cirebon)
- Dalam rangka menyambut Hari jadi Kabupaten Cirebon ke - 539 tahun 2021. Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP Muhammad Andri S.Si bersama Forkopimda Kabupaten Cirebon yang dipimpin Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi M.Ag melaksanakan kegiatan ziarah bersama ke Makam Sunan Gunng Jati, Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon pada hari, Kamis (1/4/2021).

Kegiatan yang dihadiri seluruh Forkopimda Kabupaten Cirebon ini setelah selesai bertawasul, para pejabat yang hadir juga melaksanakan kegiatan tabur bunga di sekitar pemakaman Gunung Jati" ujarnya.

"Danyon C Pelopor AKBP Muhammad Andri S.Si saat ditemui Juru Wartawan E satu.com di sela kegiatan ziarah tersebut menyampaikan bahwa, ziarah kubur yang dilaksanakan pada hari ini ke Makam Syech Sunan Gunung Jati dimana Beliau adalah salah satu wali Allah yang berada di Cirebon dan tentunya beliau menjadi panutan saat memimpin Cirebon dan menyebarkan agama islam di Jawa tentunya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan juga penghargaan kepada beliau melalui kegiatan doa dan ziarah bersama", kata Andri.

Andri menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut hari jadi Kabupaten Cirebon ke - 539 di tahun 2021 ini. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan mulai dari Bakti sosial donor doroh, dan beberapa kegiatan lainnya dan sampai dengan hari ini dilaksanakan kegiatan ziarah bersam ini, jelasnya.

Mudah - mudahan seluruh pejabat yang hadir saat ini bisa mensuritauladani dan mencontoh kepemimpinan beliau Syech Syarif Hidayatullah atau Kanjeng Sunan Gunung Jati dan semoga seluruh warga masyarakat yang berada di Cirebon saat ini selalu diberikan keselamatan dan naungan dari Allah SWT terlebih saat terjadinya pandemi wabah covid 19 seperti saat ini" pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: