AKB


E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Desa Gintung Kidul Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon melanjutkan kegiatan donasi sarana cuci tangan, sanitezer, sabun cuci tangan dan masker kepada 2 masjid dan 23 mushollah untuk memastikan kegiatan Ramadhan dilingkungan wilayah desa Gintung Kidul tetap berjalan dengan aman dan nyaman meski masih dalam suasana pandemi covid-19.

Dalam wawancaranya dengan Awak Media E satu.com, kamis ( 15/4/2021 ) Kuwu desa Gintung Kidul Kadmina menegaskan bahwa ini sebagai bentuk kepedulian dan dan dukungan terhadap penanggulangan, penanganan, pengendalian, pencegahan perluasan penyebaran dan penularan virus covid-19 ” donasi atau sumbangan ini diberikan langsung kepada para pengurus masjid dan mushollah yang ada dilingkungan wilayah desa Gintung Kidul, hal ini kami lakukan dalam rangka mendukung pemerintah termasuk pemerintah Kabupaten Cirebon untuk bersama sama memutus rantai penyebaran virus covid-19 ” tegasnya.


Saya sebagai Kuwu desa Gintung Kidul berharap dukungan dari Pemdes Gintung Kidul yang diberikan kepada masjid dan mushollah dapat bermanfaat dan yang paling penting adalah mari kita bersama sama mendukung pemerintah termasuk pemerintah Kabupaten Cirebon dengan mentaati protokol kesehatan agar Indonesia termasuk di Kabupaten Cirebon terbebas dari covid-19, harapnya.

Menurut Kuwu Kadmina kebijakan tersebut berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama ( SE Menag ) dan Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag, yang membolehkan masjid dan mushollah melaksanakan sholat taraweh berjemaah dengan memberikan batasan minimal hanya 50 persen dari total kapasitas jemaah ” kegiatan Ramadhan dimasjid dan mushollah yang ada dilingkungan wilayah desa Gintung Kudul seperti sholat taraweh tetap berjalan dengan membatasi jemaah dan disiplin protokol kesehatan covid-19 tetap kami terapkan ” tandasnya.


Kita harus tetap optimis pandemi covid-19 akan berakhir ” dibulan yang suci ini jadikanlah momentum untuk mendekatkan diri berdoa kepada Allah SWT, agar Allah SWT mengabulkan dan diangkatnya wabah pandemi covid-19 ini dan kita bisa kembali pada kehidupan seperti semula ” ungkap Kuwu Kadmina.

Menurutnya dengan pemberian bantuan atau donasi berupa sarana cuci tangan, sanitezer 1 botol, sabun cuci tangan 5 liter dan 150 masker diharapkan menjadi awal kebaikan dan kebersamaan dan rasa persaudaraan Pemdes Gintung Kidul dengan masyarakatnya, semoga apa yang telah kami berikan dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kegiatan dibulan ramadhan, ujarnya.


Diakhir pertemuannya dengan Juru wartawan E satu.com, Kuwu desa Gintung Kidul mengharapkan agar masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Gintung Kidul bisa memakmurkan masjid dan mushollah apalagi dibulan Ramadhan yang penuh berkah dan magfirah ” tutup Kuwu Kadmina.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: