E satu.com (Cirebon)
- Ratusan massa tergabung dalam berbagai organisasi masyarakat (ormas) Cirebon menggelar aksi damai Bela Palestina di Jalan Siliwangi di Depan Kantor DPRD Kota Cirebon, Jumat (21/5/21).

Peserta massa aksi berangkat turun ke jalan menuju lokasi dengan berjalan kaki dari Masjid Raya At-Taqwa, tempat mereka mengawali aksi tersebut, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH., S.IK., MH mengawal langsung massa peserta aksi.

Sesampainya di depan Gedung DPRD Kota Cirebon, peserta menyuarakan yel-yel dan orasi tentang membela rakyat Palestina. Selain itu, peserta massa juga mengumpulkan donasi sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Palestina.

Ketua Forum Umat Islam Cirebon Almarwi massa aksi ditemui langsung Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Cirebon.

“Kami datang ke sini dengan beragam niat dan tujuan, kami ingin membuktikan bahwa kami adalah mendukung Negeri Palestina,” ujar  salah satu ketua Forum Umat Islam Cirebon Almarwi  yang menyampaikan orasinya.

“Untuk mendukung Palestina, tidak harus menjadi Islam, cukup hanya menjadi manusia, kita semua patut mendukung rakyat Palestina,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, SH., S.IK., MH. dalam kesempatan sambutannya menyampaikan pesan kepada para peserta aksi agar tetap menjaga ketertiban dan protokol kesehatan.

“Ini aksi massa yang baik, diawali dengan baik, dilaksanakan dengan baik dan diakhiri dengan baik, Insya Allah hasilnya baik, Allah maha mengabulkan dan maha mendengar,” ujar Kapolres Cirebon Imron Ermawan.

“Tetap taati protokol kesehatan, berangkat sehat pulang pun harus dalam keadaan sehat,” imbuhnya.

Anggota DPRD Kota Cirebon Fraksi PKS, H. Karso menyampaikan, pihaknya menyambut baik aksi kemanusiaan yang digelar oleh beberapa elemen masyarakat Cirebon dan Sekitarnya, dalam rangka kepedulian terhadap penderitaan yang sedang dirasakan masyarakat Palestina akibat diserang Zionis Yahudi.

“Kami menyambut baik, kami juga berdonasi hasil menggalang dari beberapa anggota dewan dan Sekertaris DPRD, mudah-mudahan sedikit yang kami berikan dapat meringankan masyarakat Palestina, Insya Allah,” Pungkasnya.(wnd/uki)

Post A Comment:

0 comments: