AKB


E satu.com (Cirebon)
- Sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Cirebon, jajaran personil Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin Aiptu Agus Ridho sosialisasikan protokol kesehatan kepada satpam swalayan di Kabupaten Cirebon, Senin (10/5/21).

Aiptu Agus Ridho selaku anggota patroli dialogis, memberikan edukasi dan juga contoh memakai masker, mencuci tangan yang baik dan benar, dan juga menjaga jarak serta bagaimana cara mencegah penularan dan pencegahan penularan covid 19. Dalam penyampaiannya perlu cara dan trik yang berbeda sehingga nantinya anak - anak bisa lebih mudah memahami apa yang disampaikan, ucapnya.

Saat ini protokol kesehatan yang ketat merupakan kunci dan hal yang paling utama dalam menjalankan kehidupan sehari - hari di tengah fase new normal seperti saat ini kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk kepada anak - anak. Kegiatan inilah yang terus dilakukan oleh jajaran personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar laksanakan saat ini, tegasnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K saat dikonfirmasi via telepon menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh jajarannya ini adalah sebagai salah satu upaya memutus tali rantai penyebaran covid 19 kepada masyarakat di usia dini. Anak - anak tetap perlu diingatkan dan diberikan edukasi mengenai bahaya covid 19 karena termasuk kelompok umur yang rentan akan penularan virus ini, terangnya.

Satuan Brimob Polda Jabar dalam pelaksanaannya ini adalah turut membantu pemerintah dalam mencegah penularan covid 19 di masyarakat. Khususnya bagi anak - anak remaja harus dikemas semenarik mungkin agar anak - anak remaja ini mudah mengerti dan memahaminya," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: