E satu.com (Cirebon)
- Jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar laksanakan apel kesiapsiagaan kontijensi rutin dalam rangka untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi perkembangan situasi di wilayah Indonesia. Dasar dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah Surat Dankor Brimob Polri Nomor : B/224/I/Ops.1.1/2020/KORBRIMOB tanggal 28 Januari 2020. Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Muhammad Andri S.Si selaku pengambil apel dalam kegiatan tersebut, melaksanakan pengecekan kelengkapan personil baik itu kelengkapan perorangan maupun satuan dan jugakesiapan kendaraan operasional yang akan digunakan.

Apel kesiapsiagaan kontijensi yang dilaksanakan jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar ini dilaksanakan adalah guna mengecek kesiapsiagaan dan kesiapan satuan, baik personil, peralatan dan juga kendaraan operasional  yang ada di masing - masing Batalyon yang ada guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia

Kegiatan gelar pasukan  kontijensi yang dilaksanakan di  Mako Batalyon C Pelopor Talun, Cirebon Jawa Barat. Komandan Kompi 1 Iptu Diding Sunandi yang pada kesempatan tersebut selaku kompi siaga di zona Back up Batalyon C Pelopor dengan pengambil apel Bapak Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar AKBP Muhammad Andri S.Si

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K menyampaikan terima kasih kepada Komandan Batalyon di masing - masing zona backupnya  yang telah melaksanakan kegiatan apel kesiapsiagaan pada hari". Kegiatan ini tetap kita wajib laksanakan secara rutin, dan juga saya sampaikan kepada seluruh jajaran apa yang sudah menjadi perintah langsung dari pimpinan bahwa Satuan Brimob harus terus bisa untuk meningkatkan kesiapsiagaan. Untuk itu sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaannya dan saya ingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu waspada dan selalu memonitor perkembangan situasi di wilayahnya masing - masing karena situasi ini bisa berubah setiap saat dan setiap waktu", jelas Yuri.

Tujuan dari pelaksanaan apel kesiapsiagaan yang dilakukan ini adalah untuk mengetahui tingkat kesiapan Satuan Brimob Polda Jabar mulai dari kesiapan tiap personelnya, peralatan dan juga perlengkapan operasional seperti kendaraan dinas dan lain sebagainya apabila sewaktu - waktu dibutuhkan sudah siap untuk digunakan. Menjelang perhelatan PON yang akan dilaksanakan di Papua pada penghujung akhir tahun ini, tentunya segala macam potensi konflik dan gangguan keamanan mungkin saja terjadi. Untuk itu kesiapsiagaan tiap - tiap Batalyon wajib untuk selalu ditingkatkan.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top