AKB



E satu.com  (Cirebon)
- Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021 dengan tema serbuan vaksinasi nasional TNI - POLRI sehari satu juta orang serentak di 34 wilayah polda maka Polsek Klangenan bekerja sama dengan Puskesmas Klangenan Kabupaten Cirebon melanjutkan program percepatan vaksinasi covid-19 dengan sasaran warga masyarakat dilingkungan wilayah kecamatan Klangenan dan Jamblang, beberapa hari yang lalu diaula kantor desa Serang Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon.

Vaksinasi menjadi salah satu solusi yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penularan covid-19 namun masih ada diduga sebagaian masyarakat yang enggan divaksin.

Vaksin mempunyai beberapa manfaat seperti menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19, mendorong terbentuknya herd immunity, mencegah covid-19 terus bereplikasi serta meminimalkan dampak ekonomi dan sosial.

Kepala UPTD Puskesmas Klangenan Kabupaten Cirebon dr. H. Naswidi sangat mengapresiasi dengan terlaksananya vaksinasi covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021 dan terlihat kemarin dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 warga masyarakat dilingkungan wilayah kecamatan Klangenan dan Jamblang sangat antusias dan sekitar 150 an lebih hampir 230 orang warga masyarakat telah mendapatkan vaksin covid-19 " Alhamdulillah vaksinasi berjalan tertib dan lancar untuk dosis ke satu " ungkapnya kepada Awak Media E Satu Com, senin (28/6/2021).

Disampaikannya dengan adanya vaksinasi covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 diaula Pemdes Serang yang kali ini sasarannya kelompok usia diatas 17 tahun, masyarakat umum dan lansia, tentu saja saya sebagai kepala Puskesmas klangenan mendukung kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan kemarin agar masyarakat dilingkungan wilayah kecamatan Klangenan dan termasuk masyarakat dilingkungan wilayah kecamatan Jamblang menjadi kebal terhadap virus covid-19, ujarnya.

Saya berharap khususnya kepada masyarakat yang sudah divaksin termasuk yang belum divaksin agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19 " memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," pungkas kepala Puskesmas klangenan dr. H. Naswidi.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Klangenan AKP. Ade Subandi menyampaikan bahwa kegiatan penyuntikan vaksin covid-19 kemarin yang dilaksanakan oleh Puskesmas klangenan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021" saya berharap dengan terselenggaranya pelaksanaan penyuntikan vaksin covid-19 masyarakat dilingkungan wilayah kecamatan Klangenan dan Jamblang dapat terhindar dari penyebaran dan penularan virus covid-19" Pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: