E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Desa  Karangsambung Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon sukseskan vaksinasi covid-19 untuk warga dan lanjut usia ( lansia )

Pantauan Juru wartawan E satu.com, di lokasi vaksinasi tampak terlihat sangat antusiasnya warga dan lansia dilingkungan wilayah desa Karangsambung mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19, Selasa (29/6/21).

Kuwu desa Karangsambung Hj. Elvi Sukaesih mengatakan  bahwasannya vaksinasi bagi warga dan lansia ini sebagai upaya pencegahan covid-19 ” ucapnya.


” Untuk memudahkan warga dan para lansia datang ke balai desa Karangsambung sebelumnya kami sudah melaksanakan koordinasi dan rapat dengan BPD, lembaga desa, tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk Rt dan Rw serta para kader untuk memberikan sosialisasi dan himbauan agar warga dan termasuk juga para lansia untuk datang kebalai desa Karangsambung divaksinasi covid-19 ” tegasnya.

Dijelaskannya vaksinasi bagi warga termasuk para lansia bertujuan untuk menambah imun tubuh dari serangan virus covid-19 ” mudah mudahan dengan adanya kegiatan vaksinasi untuk warga dan lansia termasuk didesa Karangsambung dapat memberikan manfaat, makanya vaksinasi untuk warga dan lansia ini perlu untuk disukseskan ” jelas Kuwu Hj. Elvi Sukaesih

Saya sebagai Kuwu desa Karangsambung mengucapkan terima kasih kepada UPTD Puskesmas Tegalgubug yang telah melaksanakan dan melakukan vaksinasi khususnya untuk warga dan para lansia dilingkungan wilayah desa Karangsambung, mudah mudahan vaksinasi ini dapat bermanfaat untuk warga kami, tandasnya. saya Sebagai Ketua satgas penanganan covid-19 yang juga Kuwu desa Karangsambung mengajak masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Karangsambung termasuk para lansia untuk sukseskan vaksinasi ” ujarnya.

Demi menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain disekitar lingkungan, vaksinasi sangat diperlukan karena dengan imun tubuh yang kuat, Insya Allah kemungkinan kita terhindar dari virus covid-19 ” melalui Awak Media E Satu Com ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Karangsambung termasuk para lansia baik yang sudah divaksin maupun yang belum untuk tetap mematuhi dan mentaati penerapan kedisiplinan protokol kesehatan dengan pola 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau keramaian serta membatasi mobilitas atau interaksi ” pungkas Kuwu desa Karangsambung Hj. Elvi Sukaesih.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: