AKB


E satu.com (Cirebon).
- Pemerintah Kabupaten Cirebon mengapresiasi capaian prestasi yang di diraih para pemain  Cirebon United football.

Cirebon United Football mendapatkan Juara 3  pada Liga Topskor U17 dan tim terbaik tahun 2020-2021.

Atas prestasi tersebut, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag mengalungkan medali kepada para pemain dari Cirebon United Football di Ruang Paseban Kantor Setda Cirebon, Senin (14/6/2021).

Imron mengatakan, Pemkab Cirebon sangat bangga atas prestasi yang didapat Cirebon United Football ini. Bahkan, menurutnya, prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Selamat atas prestasi yang didapat. Pemerintah Kabupaten Cirebon sangat bangga memiliki anak-anak yang mempunyai potensi di bidang olahraga,” katanya.

Imron menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Cirebon akan selalu mendukung kegiatan semua cabor olahraga. Akan tetapi di masa pandemi ini untuk dukungan anggaran belum bisa maksimal.

“Saya pas menjabat jadi Bupati Cirebon saat Pandemi Covid-19. Sehingga program-program banyak yang diubah. Anggaran untuk bidang olahraga pun terkena imbasnya. Tetapi Pemkab Cirebon akan selalu mendukung di semua event olahraga,” katanya.

Ia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada para pelatih, manager dan semua pihak yang sudah membawa nama Kabupaten Cirebon meraih prestasi.

“Saya berpesan kepada anak-anak semangat untuk tetap berlatih kejarlah cita-citamu dàn railah prestasi,” katanya.

Sementara itu, CEO Cirebon United Football, Danu Dinata mengatakan, anak didiknya sudah membawa nama Kabupaten Criebon di tingkat Nasional dan Internasional. Bahkan, pada 2020-2021 Cirebon United sudah memberikan prestasi  yang luar biasa.

“Kami mengikuti kompetisi yang cukup membanggakan. Kita mengikuti liga Top Skor U13, U15 dan U17. Alhamdullilah yang mendapatkan berkah tahun ini di U15 menjadi tim terbaik dan U17 menjadi juara 3. Untuk U13 belum berprestasi dan kami bangga bisa menyelesaikan dengan baik,” katanya.

Danu menjelaskan, Cirebon United sudah beberapa kali mengikuti kompetisi baik tingkat Nasional maupun Internasional.

“Kami pernah mengikuti kompetisi di Malaysia KL Cup dan kami juara 3 dan anak-anak ini juga yang main. Serta mengantarkan pemain  Cirebon United Football masuk ke timnas pelajar yang main di Cina ada U16 dan U17  pada tahun 2019,” katanya.

Ia berharap, agar peran Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk selalu mendukung para pemain Cirebon United Football untuk tetap bisa berprestasi kembali.

“Kabupaten Cirebon akan mempunyai stadion yang megah. Mimpi kami pada tahun 2024 mendatang Cirebon United Football bisa masuk ke Liga 2,” kata Danu.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: