AKB


E satu.com (Cirebon)
- Sebagai salah satu langkah dalam mengantisipasi dan juga bentuk kesiapsiagaan satuan dalam tanggap bencana memasuki musim penghujan saat ini terjadi di beberapa wilayah yang ada di Jawa Barat, jajaran Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar siagakan Tim SAR yang siap bergerak kapanpun apabila terjadi bencana alam baik itu banjir ataupun tanah longsor dan bencana lainnya.

 Aipda Abdul Gofur selaku Danton siaga SAR yang disiagakan di Mako Talun, dalam kegiatannya mengunjungi beberapa sungai dan melakukan pengecekan kondisi pintu air dan kenaikan debit air pasca hujan yang terjadi. 

Tingginya intensitas hujan yang terjadi beberapa hari ini yang tetap perlu untuk selalu diwaspadai, terutama untuk warga yang tinggal dan beraktifitas di sepanjang aliran sungai sehari - harinya. Tim siaga SAR jajaran Batalyon C Pelopor akan berupaya semaksimal mungkin dalam menangantisipasi terjadinya bencana banjir di Kota maupun Kabupaten Cirebon sebagai bentuk kepedulian dan keselamatan warga dari bencana.

Kegiatan Pengecekan semacam ini tentunya akan terus dan rutin dilaksanakan guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang tinggal dan sehari - harinya beraktifitas di sepanjang jalur sungai, kami tetap himbau dan ingatkan apabila kondisi dan debit air mengalami peningkatan bisa sesegera mungkin untuk meninggalkan sungai antisipasi banjir bandang dan kiriman air dari hulu sungai.

"Tim SAR dari Batalyon C Pelopor akan terus berkordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi segala kemungkinan bencana yang bisa saja terjadi di tengah musim penghujan ini. Masyarakat tetap kami himbau untuk tidak perlu khawatir akan tetapi tetap kewaspadaan masyarakat juga perlu ditingkatkan apabila hujan dalam intensitas yang tinggi masih terjadi di Cirebon", jelas Aipda Gofur.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K saat dihubungi di ruang kerjanya menyampaikan bahwa peran aktif setiap warga masyarakat untuk menjaga sungai adalah kunci utama dalam mengantisipasi terjadinya banjir di tengah musim penghujan ini, saya ingatkan untuk jangan membuang sampah sembarangan ke sungai agar tidak menghambat laju air sungai yang bisa mengakibatkan banjir, tutupnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: