E satu.com (Cirebon)
- Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah pandemi wabah covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini di negara kita, personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Aipda Beny Setiawan S.H laksanakan patroli kamtibmas sambang ke beberapa komplek perumahan yang ada di Kabupaten Cirebon, sabtu (3/7/21) Dalam kegiatan tersebut pemberian himbauan dan juga edukasi protokol kesehatan dilakukan oleh para personil dengan tujuan memutus mata rantai penularan pandemi covid 19, ucapnya.

Selain itu patroli kamtibmas seperti ini adalah guna melihat dan memantau secara langsung aktifitas dan kegiatan masyarakat. Tak lupa Aipda Beny juga selalu mengingatkan masyarakat agar selalu mensukseskan dan mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penularan covid 19, tegasnya.

Jajaran Brimob Polda Jabar akan terus meningkatkan dan juga akan lebih intens lagi dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat sebagai langkah tindak lanjut penanganan covid 19 jangka panjang dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan satu tujuan utama yaitu memutus mata rantai penularan pandemi covid 19, jelasnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K saat dihubungi di ruang kerjanya via telepon menyampaikan bahwa kegiatan sambang kamtibmas yang dilaksanakan oleh seluruh personil Brimob Jabar ini bertujuan sebagai penanganan lebih lanjut terkait penyebaran covid 19 dengan memberdayakan peran serta masyarakat secara gotong royong,  serta menumbuhkan kepedulian sosial", tutur Yuri.

Aipda Beny Setiawan S.H menambahkan, selain kunjungan ke beberapa pemukiman masyarakat, polri juga telah melaksanakan pembentukan kampung tangguh di seluruh Indonesia. Yang dimaksud dengan kampung tangguh di antaranya adalah tangguh di bidang kesehatan, tangguh di bidang ekonomi, tangguh di bidang keamanan dan yang utama tangguh di bidang informasi sebagai salah satu penanganan covid 19," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: