BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Masyarakat terdampak pandemi covid-19 yang terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) sangat terbantu dengan telah diterimanya Bantuan Sosial Tunai ( BST ) tahap 14 dan 15 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Menurut Camat Suranenggala Kabupaten Cirebon Masrukhin, SSTP, MH, yang didampingi Sekmat Suranenggala Rodiya pada Awak Media E satu.com, senin ( 26/7/21 ) menjelaskan bahwasannya jumlah KPM untuk dilingkungan wilayah kecamatan Suranenggala sebanyak 1372 KPM dan Alhamdulillah penyalurannya telah dilaksanakan oleh pihak PT. Pos Indonesia pada hari jum’at ( 23/7/21 ) dan sabtu ( 24/7/21 ) diaula kantor balai desa masing masing dan diaula kantor kecamatan Suranenggala, semuanya berjalan tertib, lancar dan kondusif serta pelaksanaannya mengedepankan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan ” KPM menerima BST untuk 2 tahap sehingga mereka para KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 600.000 ” jelasnya.

Saya sebagai Camat Suranenggala berharap Bantuan Sosial Tunai ( BST ) ini dapat mengurangi beban masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok sehari hari yaitu kebutuhan untuk memenuhi asupan gizi harian diantaranya karbohidrat, protein, mineral dan vitamin ” In Syaah Allah apabila kebutuhan gizi harian tercukupi maka sistem imun akan meningkat dan tubuh menjadi sehat sehingga dapat mengurangi potensi terpapar virus covid-19 ” tegasnya.

Lanjutnya penyaluran BST dari Kemensos RI ini kami lakukan dengan segera setelah kami mendapat kabar atau info dari pihak PT. Pos Indonesia bahwasannya mereka mau menyalurkan BST untuk masyarakat khususnya para KPM yang memang sangat ditunggu apalagi saat ini dimasa PPKM skala 4 ” meskipun pada hari sabtu itu libur, kami sebagai pelayan masyarakat tetap masuk untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal pada masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah kecamatan Suranenggala termasuk para KPM ” ucap Camat Suranenggala.

Camat Masrukhin yang masih didampingi Sekmat Rodiya berharap atas situasi dan kondisi saat ini masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah kecamatan Suranenggala bisa mengerti dan memahami, apalagi kesehatan dan keselamatan bersama juga menjadi bagian penting dalam menghadapi pandemi covid-19 ” melalui Awak Media E satu.com ini saya tetap mengingatkan masyarakat agar mematuhi aturan dan menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan, semoga dengan BST ini bisa bermanfaat dan semoga tetap sehat selalu ” pungkasnya.(wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top