AKB


E satu.com  (Cirebon)
- Kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi covid-19 di kabupaten Cirebon semakin meningkat.

Hal itu bisa dilihat dari tingginya animo warga yang ikut dalam kegiatan vaksinasi.

Desa Keraton Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon melaksanakan vaksinasi covid-19 kepada sasaran yakni masyarakat umum termasuk juga untuk lansia.

Pantauan Awak Media E satu.com, sabtu (24/7/21) terlihat warga desa Keraton sangat antusias mendapatkan suntikan vaksin untuk kekebalan tubuh ditengah pandemi covid-19.

Mereka yakin suntikan vaksinasi sangat diperlukan untuk kekebalan tubuhnya, pelaksanaan vaksinasi itu sendiri digelar diaula kantor desa Keraton dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Suranenggala.

Kuwu desa Keraton yang juga ketua FKKC kab Cirebon, Muali, kepada wartawan E Satu Com, membenarkan banyak sekali warganya secara sukarela ingin mendapatkan suntikan vaksin covid-19" mereka tidak takut dan tidak terpengaruh oleh berita berita diluar bahwa suntikan vaksin itu membawa efek yang kurang baik bagi kesehatan justru mereka yakin dengan mendapatkan vaksinasi maka tubuhnya akan mendapatkan kekebalan, katanya.

Warga masyarakat desa Keraton dengan Kesadaran sendiri datang ke kantor desa untuk mendapatkan suntikan vaksinasi secara gratis " Alhamdulillah kegiatan vaksinasi didesa Keraton berjalan lancar berkat dukungan semua pihak " tegasnya.

Saya sebagai Kuwu desa Keraton yang juga ketua FKKC kab Cirebon merasa senang karena warga desa Keraton cukup antusias untuk mendapatkan suntikan vaksinasi sehingga diharapkan semangat warga desa Keraton ini bisa diikuti didesa desa lain yang ada di kabupaten Cirebon khususnya desa desa yang ada dilingkungan wilayah kecamatan Suranenggala, tandasnya.


Alhamdulillah juga tenaga kesehatan dari Puskesmas Suranenggala sudah dari pagi siap siaga Melaksanakan tugas sampai semua warga desa Keraton ini disuntik vaksin " ucapnya.

Saya sebagai Kuwu desa Keraton yang juga ketua FKKC kab Cirebon mengimbau kepada masyarakat jangan takut untuk disuntik vaksin, ini adalah sebuah ikhtiar pemerintah termasuk pemerintah kabupaten Cirebon dalam hal ini Dinas Kesehatan kabupaten Cirebon juga pihak puskesmas untuk memberi rasa aman kepada warganya dari paparan virus covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir disisi lain saya juga meminta masyarakat dilingkungan wilayah desa Keraton untuk tetap mematuhi dan mentaati penerapan kedisplinan protokol kesehatan dengan pola 5 M dan juga harus mematuhi dan mentaati PPKM dengan aturan aturan yang ada didalamnya" pungkas Kuwu desa Keraton yang juga ketua FKKC kab Cirebon Muali.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: