AKB


E satu.com  (Cirebon)
- Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih menghadiri pengukuhan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPGJ) di Aula Universitas Universitas Gunung Jati (UGJ), Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Kamis (29/7/2021).

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan (Kostrad) Letjen TNI Dudung Abdurachman, kini ditunjuk sebagai Ketua Pembina YPGJ.

Dudung mengatakan, seluruh tenaga yang ada di YPGJ harus sama-sama memajukan lembaga dan memiliki rasa tanggung jawab tinggi untuk memajukan. "Harus ada perubahan yang signifikan untuk yayasan," katanya.


Ayu mengatakan, Fakultas Kedokteran UGJ yang berada di dalam YPGJ ini sejak dua tahun terakhir berjuang bersama Kabupaten Cirebon dalam upaya penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Upaya yang dilakukan Fakultas Kedokteran terkait penanganan pandemi Covid-19 yakni menyediakan fasilitas pemeriksaan Covid-19. Seluruh sampel warga Kabupaten Cirebon diperiksa di laboratorium kampus tersebut.

"Selain itu, Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati juga menyediakan rusunawa untuk tempat isolasi mandiri. Mudah-mudahan pekan depan sudah bisa digunakan," katanya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: