BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com  (Cirebon)
- Pemerintah Desa (Pemdes) Karangsambung Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon beserta    masyarakat  bergotong-royong membersihkan lingkungan di wilayah desa Karangsambung.

Kuwu Desa Karangsambung  Elvi Sukaesih  juga ikut serta turun mengikuti kegiatan tersebut. Dengan ikut sertanya Pemerintah Desa diharapkan dapat memotivasi dan menjadi contoh untuk masyarakat melakukan kegiatan bersih lingkungan, katanya pada Awak Media E satu.com beberapa hari yang lalu.

Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjaga dan merawat lingkungan agar tetap bersih. Sehingga mencegah tumbuhnya bibit-bibit penyakit. Selain itu juga terciptanya keindahan dalam suatu lingkungan, ungkapnya.

Pemerintah desa telah menyediakan berbagai fasilitas demi membangun lingkungan yang bersih dan sehat. Beberapa diantaranya adalah Bak sampah dan gerobak pengakut sampah, jelasnya.

Setiap hari sekali, sampah yang ada di lingkungan warga di angkut menggunakan tosa dan gerobak oleh petugas yang telah di bentuk oleh pemerintah desa. Dari pengangkutan tersebut sampah-sampah di pilah berdasarkan jenisnya di bak sampah, ucapnya.

Kini tidak ada lagi alasan untuk warga Desa Karangsambung untuk membuang sampah sembarangan atau melakukan pembakaran sampah yang dapat merusak dan mencemarkan lingkungan. Karena Pemerintah desa telah memfalisitasi segala yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan, tegasnya.

Saat ini tinggal bagaimana upaya masyarakat dalam mendukung dan menjaga kebersihan lingkungan. Yakni tidak membuang sampah sembarangan ataupun membakarnya dan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan secara rutin," pungkas Kuwu desa Karangsambung Elvi Sukaesih.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top