AKB


E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Desa Kebonturi Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon berupaya mengintensifkan edukasi dan sosialisasi penerapan kedisplinan protokol kesehatan covid-19 dengan pola 5 M dan penerapan PPKM mikro Darurat dilingkungan wilayahnya untuk memaksimalkannya .

Satgas penanganan covid-19 desa Kebonturi didorong untuk lebih berperan aktif dalam menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya, langka ini agar aktivitas masyarakat terpantau.

Menyikapi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro darurat di Kabupaten Cirebon 3 - 20 juli 2021 seperti yang diinstruksikan Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo.

Upaya ini dilakukan dikarenakan kasus covid-19 di Jawa barat dan kabupaten Cirebon mengalami peningkatan.

" Saya sebagai ketua satgas penanganan covid-19 yang juga Kuwu desa Kebonturi mendorong agar tim satgas penanganan covid-19 desa Kebonturi agar melakukan sosialisasi dan edukasi serta woro woro dan semua bergotong royong kepedulian untuk saling mengingatkan masyarakat tentang penerapan kedisplinan protokol kesehatan diera pandemi covid-19 " jelas ketua satgas penanganan covid-19 yang juga Kuwu desa Kebonturi pada Awak Media E satu.com, sabtu (3/7/2021).

Disampaikan adanya kerjasama dan kesadaran setiap warga sangat diharapkan untuk mencegah terjadinya kemungkinan buruk " jadi setiap individu harus mematuhi dan mentaati penerapan kedisplinan protokol kesehatan covid-19 sesuai dengan anjuran dan imbauan dari pemerintah termasuk dari pemerintah kabupaten Cirebon " tegasnya.

Untuk mencegah penularan dan memproteksi penyebaran virus covid-19, Pemerintah desa bersama satgas penanganan covid-19 desa Kebonturi, tenaga kesehatan (nakes) bhabinkamtibmas dan babinsa serta anggota satpol PP Kecamatan Arjawinangun termasuk perangkat desa melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya penyemprotan cairan disinfektan dan melakukan testing, tracing serta treatment (3 T) serta melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai pencegahan penyebaran covid-19, jelasnya.

Warga kita sarankan selalu memakai masker ketika keluar rumah atau sedang beraktivitas, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan atau keramaian serta membatasi mobilitas, untuk menghindari tertularnya virus covid-19, ungkap kuwu Subur

Kesadaran masing-masing individu sangat diperlukan guna mencegah penyebaran virus covid-19 terutama dalam penggunaan dan pemakaian masker sangat penting ditengah pandemi covid-19 sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya penularan virus covid-19, Pungkas ketua satgas penanganan covid-19 yang juga Kuwu desa Kebonturi Subur.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: