E satu.com (Cirebon) -
Kewaspadaan terhadap penularan virus covid-19 terus dilakukan seluruh stakeholder di pemerintahan desa Warugede sejumlah ikhtiar dilakukan salah satu terbaru adalah melaksanakan kegiatan PPKM darurat.

Satuan tugas penanganan covid-19 desa Warugede Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon ikut aktif dalam masa PPKM darurat.

Sejumlah Kegiatan termasuk monitoring lapangan dilakukan guna memastikan aturan yang berlaku ditegakkan, kamis (8/7/21).

Satuan tugas yang dipimpin langsung oleh Kuwu desa Warugede Sumari bersama babinsa, bhabinkamtibmas, perangkat desa, BPD, lembaga desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, RT dan RW melakukan giat PPKM darurat dilingkungan wilayahnya, mereka memberikan himbauan kepada masyarakat termasuk pengusaha untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan aturan PPKM darurat selama pandemi covid-19.

Pelaksanaan kegiatan PPKM darurat dilingkungan wilayah desa Warugede adalah sebagai salah satu ikhtiar pemerintah desa atau satgas penanganan covid-19 desa Warugede dalam rangka pencegahan covid-19 ditingkat desa " kerjasama antara pemerintah desa, BPD, kelembagaan, RT dan RW serta masyarakat, kita bahu membahu memerangi covid-19" tegasnya.

Pandemi covid-19 belum berakhir oleh karena itu pemerintah desa atau satgas penanganan covid-19 desa Warugede terus melaksanakan dan melakukan ikhtiar untuk pencegahan terhadap penularan virus covid-19 yang kami terus gencarkan sampai level RW dan RT, ungkap kuwu Sumari yang didampingi Sekretaris desa Warugede Musa.

Dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 masyarakat harus ikut mematuhi aturan dari pemerintah disisi lain saya sebagai Kuwu dan juga ketua satgas penanganan covid-19 desa Warugede menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Warugede untuk tetap menjaga keamanan dan senantiasa menjaga kondusivitas agar tercipta desa yang damai dan aman, ucap Kuwu Sumari yang masih didampingi Sekdes Warugede Musa.

Selain memberikan edukasi pada masyarakat terkait kedisplinan protokol kesehatan khususnya dimasa PPKM darurat kami juga membagikan masker kepada masyarakat, melakukan penyemprotan cairan disinfektan serta kegiatan lainnya " hadirnya pemerintah desa atau satgas penanganan covid-19 desa Warugede untuk melaksanakan pengawasan, pembinaan dan pendisiplinan masyarakat khususnya dilingkungan wilayah desa Warugede untuk mentaati dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah termasuk aturan PPKM darurat, tandasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: