AKB


E satu.com (Cirebon)
- Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial mulai dibagikan kepada masyarakat wilayah dilingkungan desa Kejuden Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon.

Masyarakat terdampak pandemi covid-19 yang terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sangat terbantu dengan telah diterimanya Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 14 dan 15 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui PT Pos Indonesia.


Dijelaskannya Kuwu desa Kejuden Nurkaedi pada Awak Media E Satu Com, kamis (29/7/21) jumlah KPM untuk dilingkungan wilayah desa kejuden pada tahap sebelumnya sebanyak 136 KPM dan pada hari ini untuk tambahan sebanyak 41 KPM, Alhamdulillah penyalurannya telah dilaksanakan oleh pihak PT. Pos Indonesia diaula kantor balai desa kejuden semuanya berjalan tertib, lancar dan kondusif serta pelaksanaannya mengedepankan penerapan kedisplinan protokol kesehatan" tandasnya.

Saya sebagai Kuwu desa Kejuden berharap Bantuan Sosial Tunai (BST) ini dapat mengurangi beban masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari yaitu kebutuhan untuk memenuhi asupan gizi harian diantaranya karbohidrat, protein, mineral dan vitamin" Insya Allah apabila kebutuhan gizi harian tercukupi maka sistem imun akan meningkat dan tubuh menjadi sehat sehingga dapat mengurangi potensi terpapar virus covid-19" jelasnya.

Kami pemerintah desa Kejuden ingin memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal pada masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa kejuden, tegasnya.


Saya berharap atas situasi dan kondisi saat ini masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa kejuden bisa mengerti dan memahami, apalagi kesehatan dan keselamatan bersama juga menjadi bagian penting dalam menghadapi pandemi covid-19, ucap Kuwu desa Kejuden kepada Awak Media E satu.com ini saya tetap mengingatkan masyarakat agar mematuhi aturan dan menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan, semoga dengan BST ini bisa bermanfaat dan semoga tetap sehat selalu," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: