AKB


E satu.com .(Indramayu)
- Perhutani Kesatauan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu, menyerahkan  dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL)  berupa pinjaman modal usaha sebesar Rp 120 Juta kepada  6 orang mitra binaan. Bertempat di aula kantor KPH Indramayu, Kamis ( 29/07/2021).

Bantuan PKBL tersebut diserahkan secara langsung oleh Administratur KPH Indramayu, Asep Saepudin. Disaksikan oleh  Kepala Seksi Madya (Kasi) Keuangan SDM dan  Umum, Maman Surachman, Kepala Sub Seksi (KSS) Keuangan, Dedi Heryadi, KSS HKTA & Kompers Marsukin dan Mitra penerima dana PKBL.

Usai menyerahkan bantuan kepada para mitra, Administratur KPH Indramayu, Asep Saepudin mengatakan bahwa bantuan modal tersebut merupakan bentuk kepedulian Perum Perhutani kepada masyarakat sekitar hutan sebagai mitra Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) sektor usaha perdagangan dan usaha lainnya yang selama ini menjadi mitra binaan Perhutani.

Asep Saepudin menambahkan, dengan adanya bantuan pinjaman modal ini diharapkan dapat bermanfaat sehingga bisa menumbuhkan dan mengembangkan perekonomian masyarakat serta menjadikan ikatan kemitraan semakin baik, karena sekalipun ada pengembalian pinjaman bunga nya sangat rendah (3% pertahun),sehingga dapat meningkatkan para pengusaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri.


Sementara itu mewakili mitra penerima bantuan PKBL, Komsani mengucapkan terima kasih kepada Perum Perhutani KPH Indramayu yang telah memberikan bantuan pinjaman modal untuk kegiatan usahanya,
“Kami merasa senang dan berterima kasih kepada Perhutani khususnya KPH Indramayu atas bantuan modalnya, dan kami siap mengembalikan pinjaman modal ini sesuai dengan aturan yang tercantum dalam perjanjian,” pungkasnya.(iwan)

Post A Comment:

0 comments: