E satu.com (Majalengka)
- Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Majalengka AKP Udiyanto didampingi oleh personil Sat Narkoba melaksanakan pengecekan Kampung tangguh Anti Narkoba sekaligus bagikan Bansos berupa Paket Sembako diberikan kepada warga kurang mampu di Desa dan Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Rabu (14/7/2021).

Saat dikonfimasi, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Narkoba menjelaskan hari ini pengecekan Kampung tangguh anti Narkoba di Desa Kadipaten sekaligus memberikan bansos kepada warga terdampak Covid-19 dimasa PPKM Mikro Darurat.

Kegiatan ini merupakan, rasa peduli dan empati Polri terhadap masyarakat yang terdampak Virus Corona dengan sasaran pembagian sembako bagi warga yang kurang mampu. Ungkap Kasat Narkoba AKP Udiyanto.

Karena wabah ini membuat harus mengurangi kegiatan di luar rumah dan mengatur aturan jarak sosial dan jarak fisik. “Tujuannya, yakni untuk meringankan kebutuhan akibat pengaruh ekonomi saat ini.” Ujar Kasat Narkoba.

Selain itu Kasat Narkoba mengungkapkan Kampung tangguh bersih narkoba tersebut merupakan program nasional yang diterapkan di setiap daerah termasuk salah satunya di Kabupaten Majalengka, "Targetnya nanti seluruh kelurahan Desa di Kabupaten Majalengka akan dinobatkan sebagai kampung tangguh bersih narkoba," katanya.

Ia menambahkan, ke depannya dalam pelaksanaan program kegiatan akan bersinergi dengan satuan reserse Narkotika dan Badan Narkotika Nasional (BNN) guna melakukan pencegahan peredaran Narkoba.

"Kami juga secara terus menerus akan melakukan pendampingan terhadap kampung tangguh bersih narkoba, secara berkala melakukan monitoring guna memastikan tidak ada kasus peredaran narkoba," ungkap AKP Udiyanto.

Tambah Kasat Narkoba mengatakan bahwa perlu peran dari masyarakat dalam upaya pemberantasan narkoba. "Pemberdayaan masyarakat dalam memerangi Narkoba menjadi salah satu kunci untuk menekan peredaran Narkoba di tingkat bawah," tukasnya. (uki)

Post A Comment:

0 comments: