AKB


E satu.com (Cirebon) -
Alhamdulillah seluruh kecamatan dilingkungan wilayah Kabupaten Cirebon dalam kondisi yang sangat baik namun masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah Kabupaten Cirebon harus tetap waspada dan harus tetap mematuhi dan mentaati penerapan kedisiplinan protokol kesehatan 5 M, bebas zona merah bukan berarti prokes kendur.

Seluruh Kecamatan dilingkungan wilayah Kabupaten Cirebon telah bebas dari zona merah, hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon Dr. Alex Suheriyawan M.Pd.I, usai mengikuti kegiatan apel peringatan hari Pramuka ke 60 Gerakan Pramuka Kwartir cabang Cirebon tahun 2021, sabtu (14/8/2021) di Kwarcab Plumbon" tegasnya pada Awak Media E satu.com.

Penurunan zona merah covid-19 ke zona yang sangat baik karena jumlah tren penambahan kasus covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali melandai ” saya berharap kita semua tetap melakukan pemantauan disamping itu lakukanlah terus secara intens sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan kedisiplinan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus covid-19, lingkungan wilayah Kabupaten Cirebon dalam kondisi yang sangat baik harus bisa dipertahankan ” pintanya.

Dengan membaiknya penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Cirebon namun belum saat melonggarkan protokol kesehatan ” penerapan kedisiplinan protokol kesehatan seyogyanya kian diperketat supaya apa yang telah dicapai Kabupaten Cirebon ini tidak buyar kembali, harus terus ditingkatkan kedisiplinan prokesnya ” ucap Alex Suheriyawan.

Menurutnya situasi pandemi covid-19 itu acap naik turun sesuai dinamika sosial yang terjadi makanya harus tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, begitu prokes dilonggarkan bisa saja kasus kasus baru langsung meningkat, fenomena ini bisa kita amati dibanyak tempat selama pandemi covid-19, ujarnya.


” Perbaikan keadaan ini merupakan hasil kerja keras semua stakeholder yang ada dilingkungan wilayah Kabupaten Cirebon terutama tenaga kesehatan termasuk satgas penanganan covid-19 tingkat Kabupaten Cirebon, kecamatan, desa dan kelurahan serta masyarakat yang berjuang digarda terdepan namun begitu perlu diingat pandemi covid-19 belum berakhir dan selesai serta situasi masih belum normal, ingat harus tetap disiplin prokes ” imbuhnya.

Semua kecamatan dilingkungan wilayah Kabupaten Cirebon tidak ada yang merah, ini sangat luar biasa ” saya bersyukur kepada Allah SWT karena langkah langkah strategis yang Pemkab Cirebon lakukan dapat berjalan dengan baik termasuk juga 5 kecamatan yang zona merah kini kondisinya telah berubah sangat baik salah satunya berkat kerja sama lintas sektor, zona Kabupaten Cirebon dalam kondisi yang sangat baik ” tutup Kepala BPBD Kabupaten Cirebon Dr. Alex Suheriyawan M.Pd.I. diakhir pertemuannya dengan Awak Media E satu.com.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: