AKB


E satu.com (Cirebon)
- Sebagai salah satu langkah dalam mengantisipasi makin luasnya penularan wabah covid 19 di Kota Cirebon di saat penerapan PPKM yang dikeluarkan oleh pemerintah saat ini, personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dilaksanakan oleh Bripda Egga Saputra  beserta para personil jajarannya laksanakan kegiatan patroli dialogis sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat di area - area publik masyarakat, seperti yang terlihat pada hari ini, Jumat (13/08/2021) para personil mengunjungi salah satu Bank yang terlihat ramai oleh warga yang tengah mengantri, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bripda Egga mengingatkan kepada warga masyarakat yang tengah mengantri akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah terutama dalam keadaan yang ramai seperti sekarang ini, "ibu - ibu dan Bapak sekalian kami himbau untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain saat berada di luar rumah, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan air yang mengalir. Ini adalah salah satu upaya yang bisa kita lakukan guna memutus mata rantai covid 19", jelas Bripda Egga.

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan patroli dialogis seperti saat ini selain memberikan himbauan dan juga sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat disampaikan juga pesan kamtibmas, demi terciptanya kondusifitas di tengah pandemi yang masih terjadi sampai dengan saat ini. Agar masyarakat bisa tetap waspada dan berhati - hati dengan berbagai bentuk tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi, tegasnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K menyampaikan pihaknya akan terus meningkatkan berbagai kegiatan seperti himbauan dialogis maupun himbauan kamtibmad di tengah pandemi wabah covid 19 baik itu melalui patroli dialogis maupun patroli sambang kamtibmas kepada masyarakat. Ini merupakan bentuk dukungan Satuan Brimob guna mempercepat penanganan wabah covid 19 yang ada di saat ini, selain itu kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu bakti Brimob untuk warga di tengah pandemi yang terjadi saat ini", jelas Dansat.

Bripda Egga menambahkan, bahwa hingga saat ini kita ketahui bahwa untuk vaksin dari virus ini sudah ada dan sebagian warga masyarakat hampir seluruhnya sudah diberikan, kerena kedepan vaksin covid 19 akan menjadi persyaratan untuk aktifitas warga baik itu masuk ke perkantoran, pusat perbelanjaan maupun saat bepergian menggunakan transportasi umum. Untuk itu disiplin protokol kesehatan adalah salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan sebagai langkah pencegahan agar tidak tertular dari virus covid 19 ini," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: