AKB


E satu.com (Indramayu)
-Dalam rangka memendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu  melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Tanaman Kayu Putih dengan Kelompok Tani Hutan (KTH) Wana Jetut Lestari (WJL) Desa Loyang Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, bertempat di gubuk kerja petak 24 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sukaselamet, BKPH Plosokerep,Rabu (25/8).

Acara tersebut dihadiri oleh Administratur KPH Indramayu, Asep Saepudin didampingi, Kasi PSDH Darto, KSS Hukum Marsukin, Asper Plosokerep Heri Wahyono, Asper Jatimunggul Karsim dan Ketua KTH. Wana Jetut Lestari Darwa beserta perwakilan anggotanya. 

Administratur KPH Indramayu  Asep Saepudin menyampaikan bahwa dengan adanya Perjanjian Kerja Sama ini, semoga dapat memberikan manfaat kepada semua pihak dan terus bersinergi saling menjalin komunikasi yang baik, sehingga apa yang sama-sama kita harapkan bisa tercapai dalam meningkatkan penghasilan dan menjaga hutan tetap lestari. 

‘’Dan Saya yakin dengan adanya PKS  tanaman kayu putih ini bisa meningkatkan produktifitas daun kayu putih dan penghasilan masyarakat karena selama ini penghasilan masyarakat hanya mengandalkan dari tanaman  padi itu pun disaat musim hujan saja, ketika musim kemarau di tinggalkan lahan garapannya, kini lengkap sudah apa yang diharapkan masyarakat disaat musim kemarau, mereka  akan tetap menjaga lahannya karena ada tanaman kayu putih yang sudah menjadi penghasilannya saat dipanen nanti.’’ungkapnya.  

Ketua KTH Wana Jetut Lestari, Darwa , menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Perhutani KPH Indramayu yang mana telah memberikan kepercayaan dan bersama-sama melaksanakan acara penandatanganan kerjasama tersebut.

“Kami akan selalu berusaha untuk meningkatkan keberhasilan kerjasama tanaman kayu putih ini bersama Perhutani dalam meningkatkan penghasilan dan akan turut serta membantu Perhutani dalam menjaga dan melestarikan hutan,” pungkasnya.(iwan)

Post A Comment:

0 comments: