AKB


E satu.com (Indramayu)
- Direktur Keuangan Perum Perhutani Kemal Sudiro melakukan kunjungan kerja ke lokasi kerjasama Tanaman Kayu Putih di petak 24 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sukaslamet, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Plosokerep dan Pabrik Minyak Kayu Putih (PMKP) Jatimunggul serta Lokasi Wisata Pantai Tiris BKPH Indramayu, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu, Kamiis (12/8).

Usai melihat Lokasi kerjsama tanaman kayu putih di petak 24 RPH Sukaslamet BKPH Plosokerep, Kemal membuka ruang diskusi dan menjelaskan  bahwa dimasa pandemi ini kita harus bekerja kreatif dan inovatif untuk dapat meningkatkan pendapatan Perusahaan dan didalam kawasan hutan, ketika kita bermitra pun bukan beratrti kita loyal, karena ada kewajiban yang harus dipenuhi kepada pemerintah, yang pertama kewajiban membayar pajak dan yang kedua menjaga mahluk hidup plora dan pauna yang ada didalam kawasan hutan.

“ Saya berharap dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan pendapatan perusahaan dan masyarakat  , kita juga harus bersyukur selama ini masih bisa membayar gajih, THR dan bonus, yang Insya Allah Temen-temen masih tetap semangat ,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Amas Wijaya yang ikut mendampingi kunjungan kerja tersebut menyampaikan dengan adanya kerjasama tanaman kayu putih ini dapat meningkatkan produktifitas daun kayu putih, karena ketika tanaman kayu putih nya sudah mulai di panen masyarakat pun bisa menikmati hasilnya karena kita beli, jadi apa yang kita harapkan’’ Hutan Lestari Masyarakatnya Sejahtera bisa terwujud, dan akan jadi demplot percontohan bagi masyarakat yang lain. Amas juga berpesan agar seluruh jajaran Perhutani di wilayah kerja KPH Indramayu bisa meningkatkan kinerjanya dalam mencapai target pendapat perusahaan dengan tetap menjaga kelestarian dan keamanan hutan.

Sementara itu Administratur KPH Indramayu, Asep Saepudin menyatakan pihaknya siap untuk mengawal dan melaksanakan apa yang disampaikan dari Direktur Keuangan dan Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten untuk pencapaian target dan meningkatkan pendapatan perusahaan.

Di sela-sela kunjungan nya Direktur Keuangan, Kemal Sudiro, membagikan 135 paket sembako, suplemen kesehatan dan APD kepada  perwakilan Mitra kerja Perhutani, bertempat di PMKP Jatimunggul.

Mewakili Kelompok Tani Hutan (KTH) dan Mitra kerja lainnya, Toip mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Perhutani atas kerjasama dan bantuannya.

“Kami akan menjaga amanah ini dan terus bekerjasama menjaga keamanan dan kelestarian hutan, semoga Perhutani tetap jaya dan sejahtera bersama masyarakat ,” katanya. (Iwan)

Post A Comment:

0 comments: