E satu.com (Bandung)
- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto yang baru manjabat 3 hari menyempatkan diri mengunjungi Titik Nol (0) Daerah Aliran Sungai Citarum di Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Senin (23/8/2021).

Hal ini dilakukan selain sebagai Pangdam III/Slw juga selaku Wadan Satgas Citarum Harum bidang ekosistem, beliau juga mencintai lingkungan hidup karena situ Cisanti dianggap memiliki nilai sejarah tersendiri bagi masyarakat Jawa Barat. Selain itu, Situ Cisanti merupakan Titik Nol (0) Km sungai Citarum yang juga menjadi perhatian Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo dan  menerbitkan Peraturan Presiden No. 15 tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum sehingga menjadi program Citarum Harum. 
 
Harapan dari Pangdam III/Siliwangi, Situ Cisanti tetap dijaga, dipelihara keasriannya dan dijaga kebersihannya sehingga hutan serta habitat yang ada disekelilingnya juga harus tetap terjaga, jangan sampai berubah fungsi lagi. Situ Cisanti tetap manjadi kantong-kantong air dan sebagai daerah resapan air pada musim hujan.


Dengan menggunakan perahu karet LCR, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengitari Situ Cisanti menuju ke Titik Nol (0) Daerah Aliran Sungai Citarum.(pgh).
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top