AKB


E satu.com (Cirebon)
- Kementerian Sosial Republik Indonesia terus melaksanakan dan melakukan pendistribusian atau penyaluran Bantuan sosial demi membantu masyarakat terdampak ditengah pandemi covid-19 yang saat ini masih terjadi, belum selesai dan berakhir.

Penyaluran tambahan bantuan beras untuk warga desa Lungbenda Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon dipantau langsung oleh Kuwu desa Lungbenda Saleh, A.Md, dilaksanakan dengan tetap mematuhi dan mentaati penerapan kedisplinan protokol kesehatan covid-19, senin (2/8/21).

Pantauan Awak Media E aatu.com disela-sela pendistribusian atau penyaluran tambahan bantuan beras untuk warga sebanyak 10 Kg dari Kemensos RI, Kuwu desa Lungbenda Saleh, A.Md, mengungkapkan bahwasanya dengan adanya tambahan bantuan beras 10 kg dari kemensos RI dalam membantu warga yang terdampak pandemi covid-19 sebagai kompensasi baru atas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan masing-masing 10 kg per KPM didesa Lungbenda merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah pusat melalui kementerian Sosial Republik Indonesia, ungkapnya.

Diharapkan dengan didistribusikan dan disalurkannya bantuan sosial Kemensos ini dapat membantu memenuhi kebutuhan warga khususnya para penerima tambahan bantuan beras 10 kg, tegas Kuwu Saleh.

Alhamdulillah pendistribusian dan penyaluran tambahan bantuan beras 10 kg dari kemensos RI untuk 687 KPM didesa Lungbenda berjalan lancar, sesuai aturan, prosedur dan ketentuan dari Kemensos RI, tidak ada yang ditutup tutupi semuanya transparan dan terbuka karena ini merupakan hak mereka, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Kuwu desa Lungbenda mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dilingkungan wilayah desa Lungbenda atas kesadaran masyarakat semua dalam menghadapi situasi kondisi musibah non alam yaitu covid-19 namun demikian saya sebagai Kuwu dan juga ketua satgas penanganan covid-19 desa Lungbenda tetap meminta agar kita semua tidak boleh lengah dan selalu menerapkan prokes dengan 5 M, ungkapnya.

Saya mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan Alhamdulillah bahwasanya pendistribusian dan penyaluran tambahan bantuan beras 10 kg Kemensos RI untuk KPM BST dan PKH sudah terealisasi" saya bersyukur tidak ada kendala apapun semua berjalan lancar seperti yang diharapkan, Pungkas Kuwu Saleh, A.Md.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: