E satu.com (Cirebon)
- Jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar laksanakan kegiatan apel kesiapsiagaan rutin setiap hari rabu guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas saat di mulainya pendaftaran calon kepala desa di Wilayah cirebon, pada Rabu (22/09/2021) pagi. Danyon C Pelopor AKBP Muhammad Andri S.Si selaku pengambil apel dalam kesempatan tersebut laksanakan kegiatan pengecekan setiap personil, peralatan dan perlengkapan baik perorangan atau satuan dan kendaraan operasional demi kelancaran dalam penugasan sehingga apabila sewaktu - waktu digerakan baik personil maupun kendaraan sudah siap.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K saat dihubungi diruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan apel pagi kesiapsiagaan ini dilaksanakan serentak di masing - masing Batalyon  Pelopor yang ada di Jawa Barat. Maksud dan tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengecek kesiapsiagaan masing - masing Batalyon dan juga mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas masing-masing wilayah seperti saat ini, kegiatan ini tetap kita wajib laksanakan secara rutin, dan juga saya sampaikan kepada seluruh jajaran apa yang sudah menjadi perintah langsung dari pimpinan bahwa Satuan Brimob harus terus bisa untuk meningkatkan kesiapsiagaan", jelas Dansat.

Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan oleh jajaran  Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar ini dalam rangka kesiapsiagaan, baik itu personil, peralatan dan juga kendaraan operasional di masing - masing Batalyon yang ada di Jawa Barat ini guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas dan bentuk kesiapan satuan sebelum bertugas dalam pengamanan PILKUWU di cirebon yang akan berlangsung Oktober mendatang. Kegiatan Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di  Mako Batalyon C Pelopor dipimpin oleh Danki 4 Batalyon C Pelopor Iptu Taryat yang pada kesempatan tersebut selaku kompi siaga.

Tujuan dari pelaksanaan apel kesiapsiagaan yang dilakukan ini adalah untuk mengetahui tingkat kesiapan mulai dari kesiapan tiap personelnya, peralatan serta perlengkapan operasional seperti kendaraan dinas dan lain sebagainya apabila sewaktu - waktu dibutuhkan sudah siap untuk digunakan. Untuk itu sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaannya dan saya ingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu waspada dan selalu memonitor perkembangan situasi di wilayahnya masing - masing karena situasi ini bisa berubah setiap saat dan setiap waktu, ungkap Danyon seusai arahan.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top