AKB


E satu.com (Indramayu)
- Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua akan diikuti oleh tujuh atlet asal Kabupaten Indramayu guna memperkuat skuad Provinsi Jawa Barat pada ajang 4 tahunan tingkat nasional di Papua yang akan dilaksanakan  tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang. 

Mereka adalah Visca Devri Bambuta atlet cabang olahraga (Cabor) Tinju,  Mutiara Indah Aprliani, Panahan, Sepak Takraw 2 atlet atas nama Lena dan Leni. Kemudian Surahman Cabor Dayung, Nova Riana dan Novi Riani Cabor Bola Voli Pasir. 

Tujuh atlet tersebut secara resmi dilepas keberangkatan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Plt Ketua Umum KONI Kabupaten Indramayu, Dedi Darpadi di Pendopo Indramayu, Rabu, (16/9/2021). 

Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina berpesan agar para atlet bisa menjaga diri di daerah orang lain, jaga kesehatan dan yang terpenting bawa nama baik kabupaten Indramayu, diri dan orang tua. Kemudian berdoa, berlatih dan selalu semangat serta yakin kemenangan akan diraih atlet Indramayu. 

“Bismillah, atlet kita pada PON Papua pada Oktober mendatang menang, menang dan menang,” kata Nina usai melepas atlet. 

Karena mereka (atlet red) adalah wakil Indramayu, sambung dia, pihaknya mengajak  masyarakat  untuk bersama-sama mendoakan agar para atlet meraih kemenangan dan membawa pulang medali serta membawa  harum Kota Mangga. 

Disinggung masalah bonus bagi atlet peraih medali, Ia menyebutkan bonus bagi mereka harus ada. Namun nominalnya masih rahasia. Karena  bukan surprise kalau disampaikan sekarang. 

“Kalau sudah membawa prestasi dan membawa harum Kota Mangga, insya Allah ada bonus bagi atlet peraih medali,” sebutnya. 

Sementara itu Plt Ketua KONI Indramayu, Dedi Darpadi membenarkan 7 atlet asal Indramayu akan memperkuat skuad Jabar pada PON Papua. Selain 7 atlet kata dia, pihaknya juga memberangkatkan 4 pelatih, 1 wasit dan 1 manager. Total yang diberangkatkan ke Papua ada 13 orang. 

Dedi Darpadi menegaskan 7 atlet yang dikirm ke Papua itu merupakan atlet-atlet berpotensi untuk meraih medali emas. Bahkan sambungnya,  pada PON XIX Jabar 2016, 3 atlet diantaranya berhasil meraih medali emas untuk kontingen Jabar.  

"Pada PON XIX Jabar 2016, 3 atlet asal Indramayu  meraih medali emas, yakni Cabor takraw dan tinju. Masing-masing cabor 1 emas,” kata dia. (iwan)

Post A Comment:

0 comments: