AKB


E satu.com (Cirebon) -
Kompi 1 Batalyon C Pelopor menggelar edukasi dini guna pencegahan wabah virus covid-19 serta memberikan pengertian tentang protokol kesehatan kepada masyarakat yang berada di wilayah kabupaten Cirebon.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes pol Yuri Karsono, S.I.K melalui Danyon C Pelopor AKBP Muhammad Andri, S.Si via telepon menjelaskan kegiatan edukasi ini dan protokol kesehatan bertujuan untuk mengingatkan serta menghimbau kepada masyarakat untuk lebih menjaga kesehatan dan kebersihan.

Brigadir Abadiyat dalam kegiatan sambangnya menjelaskan kepada warga masyarakat dan anak sekolah yang pada saat itu ditemui di SD Negeri 1 Wanasaba Kidul Terkait protokol kesehatan ditengah pandemi virus covid-19 dan memberi edukasi tentang pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ditengah pandemi seperti ini.

Dia mengatakan, "kami pihak kepolisian meneruskan kembali instruksi dari wali kota Cirebon agar masyarakat lebih menjaga jarak antara sesama ( physical distancing ) dan kurangin kegiatan diluar rumah hal ini dimaksudkan karena Penyebaran virus covid-19/Corona ini sangat cepat dalam penyebarannya ke masyarakat salah satunya dengan cara terjadinya interaksi dengan banyak orang," cetusnya.
 
Selain itu dia mewajibkan kepada warga tersebut untuk menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah maupun disekolah, mengingat warga tersebut ada yang masih tidak menggunakan Masker, dia juga menjelaskan bahwa masker bukan hanya menutup mulut tapi sangat penting dan berguna dalam pencegahan di tengah pandemi virus covid-19 sekarang ini.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: