AKB


E satu.com (Majalengka)
- Suasana penuh keharmonisan dan keakraban terjalin antara Satuan Tugas (Satgas) TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0617/Majalengka bersama masyarakat Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Keakraban antara warga dengan prajurit TNI tersebut terus terjalin sejak Pra TMMD yang mulai menyentuh sejumlah sasaran fisik yang sudah diprogramkan, salah satunya, pembangunan jalan.

Mereka pun tampak saling bahu membahu dan bergotong royong dalam membuka akses jalan yang terisolir di wilayah itu. Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengapresiasi dengan semakin akrabnya jajaran TNI dengan warga sejak Pra TMMD digelar.

Menurut dandim, dengan terjalin komunikasi yang akrab antara TNI dan warga tersebut, secara tidak langsung tercapai tujuan digelarnya TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka, tahun 2021.

''Salah satu tujuan TMMD adalah semakin meningkat manunggalnya TNI dengan warga. Dengan komunikasi dua arah itu, di satu sisi warga akan semakin mencintai TNI dan di sisi lain TNI juga semakin paham dengan sejumlah permasalahan yang dihadapi warga di pedesaan,'' ungkapnya, Selasa (7/9/2021).


Dia berharap, di sela-sela gotong royong bersama warga tersebut, personel TNI sesekali melakukan sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Bela Negara kepada warga.

Tidak hanya itu, menurutnya, dalam kesempatan tersebut juga sekaligus terus memberi pemahaman tentang hakekat dan tujuan dari dilaksanakannya TMMD ini.

"Hal ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat serta bagian dari sinegritas, membangun komunikasi, menghilangkan batas dan sekat antara TNI dan masyarakat," jelasnya.


Dandim menambahkan, bahwa tidak hanya kebersamaan melakukan kegiatan fisik, akan tetapi juga terlihat kebersamaan mereka saat melepas lelah usai bekerja.

"Saat para prajurit melepas lelah, kita juga memanfaatkan ngobrol bersama warga untuk memberikan himbauan agar di tengah situasi pandemi sekarang ini, kita tetap harus membudayakan prokes agar virus Covid-19 segera berlalu," himbaunya. (pgh)

Post A Comment:

0 comments: