AKB


E satu.com (Cirebon)
- Danrem 063/SGJ yang diwakili Kasiter Rem 063/SGJ,Letkol Inf H. Effendi Muchtar membuka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) bertempat di Aula Serba Guna Sunan Giri Korem 063/SGJ Jl. Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Kamis (30/9/2021)

Kegiatan Komunikasi sosial dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan komponen bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) agar hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman,  menggugah  dan  mengajak  komponen  bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas)   dalam  rangka pertahanan wilayah yang kuat agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Acara diawali dengan Sambutan Danrem 063/SGJ, dilanjutkan pemberian bingkisan kepada perwakilan peserta dan perwakilan tokoh agama serta diakhiri dengan penyampaian materi kegiatan Wawasan Kebangsaan oleh Pasi Binkomos Siter Rem 063/SGJ, Kapten Inf Buryadi.

Danrem 063/SGJ dalam sambutannya yang dibacakan Kasiter Rem 063/SGJ menyampaikan bahwa Komunikasi Sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD dengan Komponen bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) yang perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga dapat  menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek  geografi, demografi dan kondisi sosial  dimasa sekarang dan masa yang akan datang.

Dalam akhir sambutannya Danrem 063/SGJ mengharapkan kepada seluruh peserta Komsos dengan Komponen Bangsa ( Pembinaan Komunitas ) untuk dapat mengikutinya dengan baik, mengambil hal-hal yang positif untuk dapat lebih meningkatkan lagi wawasan kebangsaan serta menumbuhkan kembali bela tanah air.

Hadir dalam kegiatan Komsos tersebut yaitu para Kasi Korem 063/SGJ, perwakilian Aksi Cepat Tanggap (ACT) / Masyakakat Relawan Indonesia  (MRI), perwakilan SMANDAPALA (Pencinta Alam),FORKORT (Penggiat Sosial Kemasyarakatan), dan POTSAR (pgh)

Post A Comment:

0 comments: