AKB


E satu.com (Cirebon)
- Briptu Diky bersama Briptu machyudin laksanakan sambang dialogis kepada warga sebagai salah satu upaya dalam menekan rantai penularan virus covid 19 di tengah masyarakat yang masih terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Perlu diketahui bersama untuk Kota dan Kabupaten Cirebon saat ini statusnya sudah turun menjadi PPKM Level 3 yang sebelumnya di Level 4. Ini tentunya kabar yang baik dan menggembirakan, artinya beberapa kebijakan pembatasan yang telah dibuat oleh pemerintah daerah mulai efektif dalam menekan resiko penularan di tengah masyarakat.

Saat ini pemerintah pusat telah mengeluarkan beberapa kebijakan guna mempercepat penanganan penularan covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini. Kita tidak bisa pungkiri beberapa kebijakan pembatasan yang dikeluarkan oleh pemerintah ini sangat berdampak sekali bagi masyarakat baik ekonomi maupun kestabilan kemanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas ).

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K saat di hubungi via telepon dikantornya menyampaikan, untuk saat ini salah satu langkah Polri dalam mendukung program pemerintah dan menjaga stabilitas keamanan dalam negri khususnya di tengah wabah virus covid 19 ini yaitu adalah dengan meningkatkan kegiatan patroli kamtibmas seperti yang sudah diperintahkan Bapak Kapolri yang tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/1335/IV/OPS.2/2020 dan peningkatan kegiatan bermasyarakat. Selain itu untuk saat ini jajaran personil Satuan Brimob Polda Jabar sudah memetakan daerah - daerah yang rawan gangguan kamtibmas, dan juga rawan konflik sosial sehingga jajarannya akan lebih intens lagi untuk melakukan patroli kamtibmas ke daerah - daerah tersebut", jelas Yuri.


Dalam kegiatan sambang dialogis yang dilaksanakan hari ini, Briptu Diky mengunjungi masyarakat yang tengah beraktifitas tepatnya di Jalan Raya comberan Kabupaten Cirebon. masyarakat kami himbau untuk tetap waspada dan selalu berhati - hati saat beraktifitas di luar seperti ini, potensi penularan beserta tindak kejahatan bisa kapan saja dan dimana saja terjadi sehingga kewaspadaan dan kesadaran masing - masing individu tetap perlu ditingkatkan. Selain potensi kejahatan, potensi penularan virus Covid 19 meningkat kembali apabila warga masyarakat tidak bisa disiplin dalam mentaati protokol kesehatan yang sudah di sampaikan.

"Kami himbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mengurangi aktifitasnya di luar rumah apabila tidak terlalu penting, apalagi di tengah kondisi pandemi covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini. Kami dari Satuan Brimob Polda Jabar akan terus mengintensifkan kegiatan patroli dan sambang dialogis serta sosialisasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat di Cirebon demi terciptanya keamanan dan kondusifitas wilayah serta menekan penyebaran virus covid 19.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: