AKB


E satu.com (Cirebon ) -
Seorang pria berperawakan tegap mengaku sebagai Anggota TNI   di bekuk oleh Komando Garnesun Cirebon di lokasi proyek PLTU 2.Rabu.(29/10)

Pria yang beralamat di Kampung Grenjeng, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon sesuai dengan KTPnya  mengaku sebagai TNI berpangkat serma. Ternyata setelah di periksa adalah TNII gadungan.

Tipu muslihat pelaku terbongkar setelah anggota Garnesun Cirebon mendapatkan laporan dari masyarakat. Kemudian mengamankan pelaku dan melakukan cross check ke Mabes AD dan kesatuan seperti yang diakui oleh pelaku.

Anggota Sub Kogar Garnisun Cirebon, Peltu Carma mengatakan, atas laporan dari masyarakat yang bersangkutan anggota TNI. Setelah dicek di lapangan dan kesatuannya, ternyata bukan anggota TNI alias gadungan.

“Kami langsung tangkap, dan dibawa ke Garnisun. Dan nanti proses hukum kami limpahkan ke polres,” kata Carma Rabu (29/9/2021).

Diungkapkan dia, dari laporan warga, ada janji-janji dari pelaku untuk mempekerjakan di bidang tertentu. Tapi terkait itu, nanti akan diserahkan ke kepolisian untuk melakukan penyelidikan.

Terkait nominal, juga kemungkinan penipuan, belum diketahui. Termasuk korban yang mungkin tertipu oleh pelaku. Karenanya, yang merasa tertipu, diimbau untuk segera melapor.


“Sudah bertahun-tahun, 2 tahun mengaku TNI. Tapi mungkin lebih dari itu,” tuturnya.

Adapun terkait janji dipekerjakan pelaku, kebanyakan dijanjikan untuk menjadi sekuriti. Dalam biodatanya, pelaku menuliskan dirinya sebagai anggota TNI ,dan kemungkinana dia tidak sendiri dan pihaknya akan terus kembangkan agar tidak merugikan masyarakat (pgh)

Post A Comment:

0 comments: