AKB


E satu.com (Cirebon)
- Menjadi anggota Polri khususnya jajaran anggota yang ditugaskan sebagai bhabinkamtibmas Tiada hari tanpa hari libur termasuk hari Minggu juga melaksanakan kegiatan serangkaian pembinaan dan sambang terlebih bagi desa yang sedang melaksanakan kegiatan pilwu serempak. Demikian Bhabinkamtibmas Desa Mayung Aipda Purwoko melaksanakan Giat Terobosan Gunung Jati/Belanja Masalah. Minggu (24.10.21).

Kapolres Cirebon kota AKBP M. Fahri Siregar, SH, S.Ik, MH melalui Kapolsek Gunung Jati menjelaskan " apa yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan rutin yang dilaksanakan yaitu dengan sambang door to door ke rumah masing-masing warga guna mengetahui permasalahan yang ada dan timbul di masyarakat ". Jelasnya.

Masih Kata Fahri " Selain itu kegiatan program GunungJati yaitu belanja masalah yang dilaksanakan oleh para bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polsek. Dengan adanya kegiatan pesta demokrasi yang dilaksanakan oleh beberapa desa di wilayah hukum Polres Cirebon kota. Dengan adanya pemilihan Kuwu maka kehadiran sosok Polri di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan karena mampu memfasilitasi segala hal kebutuhan masyarakat ". Ungkap Akp Abdul Majid, SH.


Hari ini Aipda Purwoko Bhabinkamtibmas Desa Mayung, sambang ke Masyarakat bpk Rosid. 31 tahun, swasta, Desa.Mayung Kec.Gunung Jati Kab.Cirebon. Hasil yang didapatkan warga sehat dan tidak ada masalah baik itu dalam keluarga ataupun lingkungan serta menjelaskan selama ini di keluarga tidak ada yg sakit dan selalu menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan. Imbuh Kasi humas Ciko

Kemudian bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan Protokol kesehatan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tentang 5M  yaitu  diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan dgn sabun, Menjaga jarak dlm berinteraksi, Menghindari Kerumunan dan Membatasi mobilitas. Kemudian 3W yaitu  Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun. Ungkap Iptu Ngatidja, SH.MH kasi humas Polres Cirebon kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: