AKB


E satu.com (Majalengka)
- Kepala Kepolisian Resor Majalengka AKBP Edwin Affandi bersama jajaran Forkopimda mengikuti Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Sawala Kadipaten. Upacara ziarah nasional ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI yang diselenggarakan oleh Kodim 0617/Majalengka, Senin (4/10/2021). 

Betindak selaku Inspektur Upacara adalah Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Andik Siswanto,  Perwira Upacara dipercayakan kepada Danrem 063/Sunan Gung Jati Kolonel Inf. Elkines sedangkan Komandan Upacara di jabat oleh Kapten Inf. Wawan Winggara.

Hadir Pula Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi diwakilkan Asda 1, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Drs Edi Anas Djunaedi, Ketua PN Eti Koernaeti, Kejari Majalengka Eman Sulaeman, Kepala OPD, Pejabat utama Kodim dan Polres Majalengka, dan tamu undangan lainnya. 

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. 

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, Upacara Ziarah Nasional merupakan bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa khususnya TNI yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta menjaga kedaulatan Republik Indonesia. 

Dalam kesempatan tersebut AKBP Edwin Affandi juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota TNI dimanapun bertugas. Pihaknya juga berharap sinergitas antara TNI dan Polri terus ditingkatkan guna membangun Indonesia umumnya dan Kabupaten Majalengka pada khususnya yang lebih baik. 

Dirgahayu TNI ke-76. Sinergi untuk negeri "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang". Ungkap Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.(uki)

Sat Binmas Polres Majalengka Hadiri HUT FKPPI ke 43 Sekaligus Sambut HUT TNI ke 76

(Majalengka) - Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Satuan Binmas Polres Majalengka menghadiri giat dirgahayu FKPPI ( Forum Komunikasi Putra Putra Purnawirawan dan Putra Putri TNI - Polri ) ke - 43 dan menyambut HUT TNI ke 76 bertempat di Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka Kota Kabupaten Majalengka.

Hadir dalam pelaksanaan tersebut Wakil Bupati Majalengka Sdr.Tarsono D Mardiana, Damdim Letkol Inf Adik Siswanto diwakili Danramil Majalengka Kota Kapten Inf Agus Rahman dan Kapolsek  Majalengka Kota AKP Kusdinar, Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi diwakili KBO Binmas Iptu Baban Kurbandi serta Kanit Binpolmas Bripka Uus Hidayat Sat Binmas Polres Majalengka.

Dan dihadiri Ketua Dewan Pembina FKPPI Kabupaten Majalengka Sdr. Sahrudin dan sekertaris FKPPI Hikmat Kuswandi beserta keluarga besar FKPPI se Kabupaten Majalengka. Minggu (3/10/2021) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut KBO Sat Binmas Polres Majalengka IPTU Baban Kurbandi menyampaikan terima kasih atas segala partisipasi FKPPI yang selalu solid dan mendukung setiap kegiatan dimasyarakat, serta FKPPI merupakan ORMAS yang selalu siap dalam mengawal dan senantiasa berbuat untuk NKRI, semoga semangat dan kebersamaan tetap di jaga dan menjadi contoh bagi ormas yang lain, Tuturnya.

Selain itu juga memberikan arahan tentang perkembangan kamtibmas di wilkum Kabupaten Majalengka dan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, memberikan himbauan Kamtibmas dan protokol kesehatan 5M seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari ngerumunan dan membatasi Mobilitas guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

" Kita harus bersama-sama berjuang tetap menjalankan protokol kesehatan, dan kami akan terus memburu sektor sektor, apalagi dengan dapatnya dukungan dari Pemkab Majalengka dan dinas kesehatan, Polri dan TNI harus menjadi garda terdepan,” ujarnya.(uki)

Post A Comment:

0 comments: