BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com  (Cirebon)
- Untuk saat ini masyarakat dihimbau untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan yang sudah berjalan sampai dengan saat ini. Adaptasi kebiasaan baru merupakan menerapkan beberapa protokol kesehatan yang sudah ada untuk saat beraktifitas setiap harinya, seperti kebiasaan memakai masker, kebiasaan menjaga jarak dan juga kebiasaan mencuci tangan. Hal - hal tersebut merupakan sebagian contoh dari kebiasaan yang tergolong baru untuk diikuti oleh masyarakat kita saat ini. 

Dalam kegiatan patroli dialogisnya Bripka Suhendi dan Bripka Yayan Alvian anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar menyampaikan, untuk saat ini pemerintah berencana akan memulai kembali tahun ajaran baru dengan mulai membuka beberapa sekolah di wilayah yang memasuki Zona hijau penyebaran covid 19, untuk itu penerapan protokol kesehatan yang ketat wajib diterapkan di sekolah - sekolah yang akan memulai secara langsung pembelajaran melalui kegiatan tatap muka.


"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK, agar setiap personil Brimob dimanapun saat bertugas dan berada untuk selalu memberikan pemahaman tentang cara-cara dari pencegahan pandemi virus covid19 corona kepada masyarakat sehingga kesadaran masyarakat akan bahaya dari terinfeksinya virus jenis covid19 ini semakin tinggi. Dan sosialisasikan mengenai kebiasaan - kebiasaan baru yang akan diterapkan dalam menghadapi program pemerintah kedepan", jelas Yuri.

"Menjelang dibukanya tahun ajaran baru dan beberapa sekolah di beberapa wilayah yang memasuki zona hijau wajib kita pantau penerapan protokol kesehatannya, kita tidak mau justru nanti lingkungan sekolah menjadi cluster baru penyebaran covid 19".

Dalam kegiatan yang dilaksanakan hari ini kedua personil mengunjungi salah satu sekolah di wilayah Cirebon yang tengah bersiap untuk memulai tahun ajaran baru kepada para siswanya, Aipda Agus menyampaikan akan pentingnya menggunakan masker dan menjaga jarak saat dilingkungan sekolah nantinya kepada anaknya. 

Para personil mengingatkan dan memasang brosur protokol kesehatan berupa wajib masker yang mengharuskan seluruh guru dan siswa disekolah wajib menggunakan masker saat berada di lingkungan sekolahan. "Saya harap ini bisa ditaati dan dilaksanakan, ini merupakan prosedur tetap yang harus dilaksanakan dan dijalankan oleh siapa saja yang berada di lingkungan sekolahan ini, kita pasti tidak ingin justru lingkungan sekolah ini menjadi pusat penularan dan penyebaran covid 19 antara para siswa, sehingga kondisi sekolah dan siswa yang akan belajar harus benar - benar steril", jelasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top