AKB


E satu.com (Cirebon)
- Keberadaan kampung tangguh mendapat respons positif dari perangkat desa dan warga desa Wanasaba Kidul. Dengan Adanya kampung tangguh menjadikan warga desa disiplin menjalankan protokol kesehatan. Manfaat lainnya yang dirasakan adalah lingkungan mereka aman dari kejahatan pencurian.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes pol Yuri Karsono, S.I.K mengatakan tujuan utama dibentuknya kampung tangguh agar masyarakat aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.

Dalam giat patroli sambang DPPBripka Yayan Alvian bersama anggota lainnya Melaksanakan monitoring ke Desa Wanasaba Kidul yang berada di Kecamatan Talun, dimana pada saat patroli beliau menghimbau untuk terus menjalankan protokol kesehatan dan selalu mengingatkan kepada warganya, Karena kita ketahui bersama protokol ini belum bisa tercegah sampai saat ini.

selain itu dengan adanya kampung tangguh diharapkan masyarakat di desa bisa lebih waspada dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan serta Kamtibmas mengingat sebentar lagi akan diadakan pemilihan Kuwu di desa tersebut. Semoga dengan adanya desa yang dijadikan Kampung tanggung dapat memicu desa lainnya untuk mengikuti dan mewujudkan wilayah yang bersih, aman dan sehat.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: