AKB


E satu.com (Cirebon)
- Musim penghujan sudah mulai tiba, guna mengantisipasi banjir, Bhabinkamtibmas Trengginas Ds. Bungko Aipda Moh. Carmo melakukan pengecekan langsung situasi dan kondisi sungai daerahnya, terutama didaerah Pintu Air Muara Sungai yang merupakan perbatasan antara Ds Kapetakan dan Ds. Bungko yang sering terjadi genangan air cukup tinggi ketika hujan lebat turun , Juma't (12/11/2021). 

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Kapetakan AKP DIDI SETIYADI, SH. menuturkan Antisipasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam antisipasi datangnya banjir kiriman dari hulu dikarenakan musim hujan cukup deras. Dalam pengecekan lokasi rawan banjir itu, Kita selalu menginstruksikan Bhabinkamtibmas untuk memantau setiap daerah rawan banjir tersebut. Jika di dapati air meluap maka segera memberikan informasi ke warga sekitar guna bisa mengantisipasi jika banjir datang.

”Kami akan selalu memantau dan waspada jika ada hujan dengan intensitas deras dan lama. Sebab, terdapat beberapa titik rawan terjadi banjir atau genangan air yg lumayan banyak,” ucap Kapolsek Kapetakan. 


Bhabinkamtibmas Aipda Moh. Carmo  berharap kepada warga diminta tidak membuang sampah ke sungai atau selokan untuk mencegah terjadinya penyumbatan oleh sampah baik di sungai maupun selokan. 

Anggota polri akan selalu hadir secara rutin melakukan kegiatan pengecekan lokasi-lokasi yang dianggap rawan banjir dan genangan air, "kegiatan ini sebagai salah satu bentuk antisipasi adanya bencana banjir". imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja SH.MH.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: