E satu.com (Cirebon)
- Jajaran Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar laksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan pilkades serentak tahap pungut suara di wilayah cirebon polda jawa barat dalam menjaga situasi kamtibmas AKBP Muhammad Andri S.Si selaku Komandan Batalyon C Pelopor.

Apel yang dilaksanakan oleh jajaran  Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar ini merupakan untuk mengecek kesiapan, baik itu personil, peralatan dan juga kendaraan operasional Batalyon C guna menunjang kelancaran kegiatan dalam jalannya pemilihan dan pengutan suara serta penetapan kepala desa, tegasnya.

"Dihubungi di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K. menyampaikan terima kasih kepada Komandan Batalyon yang telah melaksanakan kegiatan apel Pergeseran pada hari ini". Kegiatan ini  sebagai mengawali dalam pelaksanaan tugas dilapangan, dan juga saya sampaikan kepada seluruh jajaran agar laksanakan tugas sesuai SOP yang berlaku. Untuk itu sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaannya dan saya ingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu waspada dan selalu memonitor perkembangan situasi di wilayahnya masing - masing karena situasi ini bisa berubah kapan saja", jelas Dansat Brimob.

Tujuan dari pelaksanaan apel Pergeseran yang dilakukan ini adalah untuk mengecek kesiapan Satuan Brimob Polda Jabar mulai dari kesiapan tiap personelnya, peralatan dan juga perlengkapan penunjang operasional seperti kendaraan dinas dan lain sebagainya, oleh karena itu tuntutan tugas di lapangan yang sewaktu - waktu dibutuhkan sudah siap oprasional. Apalagi segala macam potensi kerawanan konflik dan gangguan keamanan mungkin saja terjadi Untuk itu kesiapan sangat perlu apabila terdadak segera mungkin dapat tertangani, ungkapnya.


Dalam kegiatan apel pergeseran ini para Komandan Kompi masing - masing wajib memberikan dan melaksanakan pengecekan serta pemeriksaan barang maupun kendaraan operasional guna memastikan tiap peralatan sudah siap digunakan dalam tugas sehingga apa yang menjadi kekurangan untuk menunjang operasional bisa segera dipersiapkan untuk kelancaran dalam tugas di lapangan," pungkas Danyon C pelopor Satbrimobda Jabar AKBP Muhammad Andri.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top